Indonesia
Brighton vs Man City, Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester City ingin meraih trofi kedua musim ini sekaligus mempertahankan gelar juara Liga Premier bila mengalahkan Brighton.
Manchester City berpeluang mengalahkan Brighton & Hove Albion sekaligus meraih titel juara Liga Premier Inggris. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Tinggal selangkah lagi Manchester City meraih trofi kedua. Setelah menjadi juara Piala Liga, City membidik trofi Liga Premier Inggris. Syaratnya, City harus mengalahkan Brighton & Hove Albion di laga terakhir Liga Premier di Stadion Amex, Minggu 2 Mei 2019. 

Tidak ada pilihan bagi City selain memenangkan laga yang disiarkan MNC TV mulai pukul 21.00 WIB. Pasalnya, Sergio Aguero dkk bersaing ketat dengan Liverpool. City memang di atas angin karena menduduki puncak klasemen dengan poin 95. Mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat dua. 

Bila kehilangan poin, peluang juara City bakal terancam. Bila Liverpool memenangkan laga terakhir melawan Wolverhampton Wanderers, maka mereka yang merengkuh trofi juara. Di jam yang sama, Liverpool menjamu Wolverhampton di Stadion Anfield. 

Di laga tandang, City tetap diunggulkan. Motivasi menjadi juara liga yang kian tinggi menjelang akhir kompetisi membuat semangat tim makin berlipat. Brighton yang sudah mengamankan posisi dari zona degradasi pun tidak terlalu ngotot. Manajer Chris Hughton hanya memastikan Brighton bakal menyulitkan City yang berambisi meraih titel juara untuk kali kedua berturut-turut. 

Tuan rumah memiliki modal bagus. Mereka hanya sekali kalah di empat pertandingan terakhir. Paling tidak tuan rumah berharap mengambil satu poin di laga tersebut. 

Dengan skema 4-5-1 yang digelar Hughton, tuan rumah memilih untuk memperkuat pertahanan. Kapten Bruno yang akan pensiun setelah musim ini berakhir akan mengoordinir lini belakang. Dirinya bermain sebagai bek kanan dan Bernardo di sisi kiri. Duet Shane Duffy dan Lewis Dunk bermain di jantung pertahanan. 

Di tengah, Anthony Knockaert dan Solly March bermain di sayap kanan dan kiri. Sedangkan Pascal Gross berada di area tengah bersama Dale Stephens dan Yves Bissouma.

Striker Glenn Murray akan menjadi ujung tombak Brighton. Dengan mengoleksi 12 gol, penyerang veteran ini bisa menjadi ancaman bagi The Citizens

Skuat Terbaik

Manajer City Pep Guardiola akan menurunkan skuat terbaik dan hanya kehilangan Fernandinho. Dia mempertahankan skema bermain 4-3-3 dengan kapten Vincent Kompany mengatur lini belakang. Dirinya akan berduet dengan Aymeric Laporte. Posisi bek kanan ditempati Kyle Walker dan Oleksandr Zinchenko bermain di kiri. 

Sedangkan tiga di tengah ditempat duo Silva, Bernardo dan  David. Posisi Fernandinho digantikan gelandang yang tidak kalah kualitas, Ilkay Gundogan. 

Untuk tiga di depan, ada trio terbaik Raheem Sterling yang bermain di kanan dan Leroy Sane berada di kiri. Andalan di lini depan, Sergio Aguero, akan menjadi pilihan pertama untuk mengobrak-abrik pertahanan City. 

Citu yang tampil di kandang lawan tetap diunggulkan menang. Bursa lebih menjagokan pasukan Guardiola. Tuan rumah pun di-voor 2 1/2 (dua setengah) yang berarti City diprediksi bisa menang minimal tiga gol. 

Persoalannya laga terakhir memang berbeda. Bila Brighton memberi perlawanan karena tampil dengan motivasi tinggi di hadapan pendukungnya, tidak menutup mereka membuat kejutan di laga terakhir ini. Menarik untuk ditunggu mampukah Brighton menjadi batu sandungan bagi City yang jauh diunggulkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-5-1): Ryan-Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo; Knockaert, Gross, Stephens, Bissouma, March; Murray

Manchester City (4-3-3): Ederson-Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Sterling, Aguero, Sane

Bursa

Brighton Hove Albion vs Manchester City 2 1/2:0 (tips Manchester City) []

Baca juga:

Berita terkait
0
Uang Makan Napi Rp 20 Ribu, Rupan: Tidak Manusiawi
Besaran anggaran negara untuk narapidana di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan sebesar Rp 20 ribu per tiap hari tidak manusiawi.