Jakarta - Rizky asisten pribadi Prabowo menceritakan, kemampuan calon presiden nomor urut 02 berkomunikasi dengan binatang di antaranya, semut dan nyamuk. Hal itu ditanggapi Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Agnes Marcellina.

Agnes menilai keluarga besar Ketua Umum Partai Gerindra itu memang penyayang binatang. Namun, ia mengaku tidak pernah mendengar maupun melihat Prabowo berbicara dengan binatang.

"Tidak pernah mendengar, tidak pernah melihat, jadi tanya saja sama Rizky," kata dia kepada Tagar, Jum'at 26 April 2019 siang.

"Yang saya tahu, keluarga Djojohadikusumo sayang binatang. Di kediaman Pak PS mulai dari kuda, anjing, kucing, burung, domba, kambing, sapi semua ada," imbuhnya.

Politisi Partai Gerindra yang memiliki hubungan cukup dekat dengan keluarga Prabowo itu berpendapat, cerita yang dinarasikan Rizky melalui media sosial masih bisa masuk di akal. Menurutnya, setiap makhluk hidup akan memberikan respon positif jika mendapat perlakuan baik.

"Binatang itu makhluk hidup, dan jika kita sayang sama mereka, maka mereka juga merespon perasaan kita. Saya punya anjing jadi paham," tuturnya.

Bukan cuma binatang, tumbuhan saja jika kita sayangi mereka juga merespon. Itulah kehidupan yang luar biasa yang sudah Tuhan ciptakan.

Sebelumnya, asisten pribadi Prabowo Subianto, Rizky Imansyah mengungkap sisi lain kehidupan atasannya yang luput dari sorot media.

Sembari mengunggah beberapa foto di media sosial Instagram, Rizky mengisahkan kejadian-kejadian unik kontak antara Prabowo dengan binatang. Di antaranya, dia menyebut atasannya dapat berkomunikasi dengan binatang.

"Pak Prabowo memang penyayang hewan, mungkin sahabat belum tau, bahwa Pak Prabowo bisa berkomunikasi dengan hewan. Lho, kok bisa?" tulisnya mengawali cerita, melalui akun @rizky_irmansyah miliknya, Kamis 25 April 2019.

Rizky kemudian berkisah tentang komunikasi Prabowo Subianto dengan nyamuk dan semut. Menurutnya, kedua serangga itu sama-sama menuruti perintah mantan Danjen Kopassus itu. 

Prabowo menyebut salah satu kuda peliharaan bernama 'Principe', kerap memanggil namanya.

"Sahabat, masih banyak pengalaman yang saya saksikan secara langsung sebagai sekertaris pribadi ttg kedekatan Pak Prabowo dan hewan, baik itu sapi, kambing, burung elang hingga tikus dan kecoa. Hehe," tulis Rizky dalam ceritanya. []

Baca juga: