BPJamsostek Hadir di Mal Pelayanan Publik Bukittinggi

Guna memperluas cakupan layanan peserta, BPJamsostek kini hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bukittinggi.
Guna memperluas cakupan layanan peserta, BPJamsostek kini hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bukittinggi. (Foto: Tagar/Yori Pratama)

Bukittinggi - Guna memperluas cakupan layanan peserta, BPJamsostek kini hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bukittinggi dengan mulai beroperasi sejak Rabu, 6 Januari 2021. Gedung megah yang diresmikan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias itu bakal memanjakan pengunjung untuk sederet pelayanan masyarakat.

Bertempat di Belakang Balok, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), MPP Bukittinggi ini hadir sebagai bentuk kerja sama BPJamsostek beserta belasan instansi pelayanan publik lainnya dengan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Kota Bukittinggi. 

Kepala BPJamsostek Cabang Bukittinggi Ocky Olivia mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi atau peserta yang ingin mengajukan pencairan klaim misalnya, sudah dapat memanfaatkan hadirnya counter BPJamsostek di MPP ini,” kata Ocky saat berbincang dengan Tagar, Jumat, 8 Januari 2021.

Pelayanan di MPP Bukittinggi dapat dinikmati oleh seluruh peserta BPJamsostek.

Ocky menjelaskan pelayanan yang diterima masyarakat di MPP Bukittinggi tidak akan jauh berbeda dengan saat peserta datang langsung ke kantor resmi BPJamsostek. 

Semua segmen peserta BPJamsostek mulai dari pekerja Penerima Upah (PU) seperti karyawan perusahaan, honorer dan pekerja swasta lainnya, dapat memanfaatkan pelayanan di MPP Bukittinggi. Begitu pula peserta dari kalangan pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) atau pekerja informal, dan pekerja jasa konstruksi.

"Pelayanan di MPP Bukittinggi dapat dinikmati oleh seluruh peserta BPJamsostek," tegas Ocky.

Untuk menjamin keamanan para peserta di tengah pandemi Covid-19, Ocky memastikan pihaknya akan selalu menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung di MPP.

"Kami selalu harapkan partisipasi peserta dan masyarakat yang berkunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Meski di tengah pandemi, kami berkomitmen tetap memberikan pelayanan prima tanpa mengurangi kualitas layanan sedikitpun,” sambung Ocky.

Pelayanan BPJamsostek di MPP disesuaikan dengan hari kerja yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Pelayanan yang diberikan meliputi pendaftaran peserta baru, perubahan data kepesertaan, pencetakan kartu, pemberian informasi serta penanganan pengaduan peserta. 

"Dengan keberadaan counter BPJamsostek di MPP tentunya dapat memangkas antrean peserta yang biasanya datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan,” ulas Ocky.

Ocky mengapresiasi Pemko Bukittinggi yang telah menyediakan gedung MPP lengkap dengan pojok strategis untuk ditempati BPJamsostek Bukittinggi.

“Kami dapat lokasi yang cukup strategis, semoga gedung ini dapat menjadi fasilitas yang kami manfaatkan dengan baik sesuai harapan dan tujuan Pemko Bukittinggi untuk melayani masyarakat luas,” tutup Ocky.[]

Berita terkait
Keganjilan Subsidi Gaji Keluaran BPJS Ketenagakerjaan
Dinilai ganjil, subsidi gaji Rp 600 ribu bagi pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Apa yang ganjil?
Dugaan Korupsi & Rebutan Kursi Direksi BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Watch menduga penyelidikan atas dugaan korupsi pada BPJS Ketenagakerjaan karena persaingan tidak sehat memperebutkan kursi direksi.
Pekerja Informal Padangpanjang Terima Santunan BPJamsostek
BPJamsostek Cabang Bukittinggi menyalurkan santunan kepada dua ahli waris pekerja informal di Kota Padang Panjang yang meninggal dunia.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan