UNTUK INDONESIA
Bournemouth Vs Arsenal, Lolos dan Lawan Portsmouth
Arsenal melaju ke babak kelima Piala FA setelah menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth 2-1. Selanjutnya mereka bertemu tim League One Portsmouth.
Arsenal melaju ke babak kelima Piala FA setelah menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth 2-1 di Stadion Vitality, Selasa 28 Januari 2020 dini hari WIB. Selanjutnya Arsenal bertemu tim League One Portsmouth. Pemain Arsenal saat merayakan gol di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Arsenal melaju ke babak kelima Piala FA setelah menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth 2-1 di Stadion Vitality, Selasa 28 Januari 2020 dini hari WIB. Kemenangan yang membawa Arsenal menghadapi tim dari League One atau kasta ketiga Portsmouth.

Arsenal turun dengan pasukan muda di laga sesama tim Liga Premier Inggris. Deretan young gunners seperti Bukayo Saka (18), Joseph Willock (20), Matteo Guendouzi (20), Gabriel Martinelli (18) dan Edward Nketiah (20) kembali diberi kesempatan sebagai starter.

Meski demikian, pemain muda Arsenal mampu tampil dengan performa terbaik. Bahkan mereka langsung unggul dua gol di laga tersebut. Tuan rumah baru bisa memperkecil ketinggalan gol di menit terakhir injury time.

Mikel berusaha membawa kembali filosofi bermain Arsenal. Filosofi bermain dengan banyak mengumpan

Sukses itu menjadikan Arsenal tak terkalahkan selama enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Mereka pun melaju ke babak berikutnya menghadapi tim dari kasta ketiga, Portsmouth. 

Performa gemilang Arsenal bersama pemain muda pun mendapat pujian. Manajer Mikel Arteta dinilai telah membawa kembali filosofi bermain The Gunners. Gaya bermain dengan umpan dan penguasaan bola yang pernah mengantarkan Arsenal meraih sukses. 

"Mikel berusaha membawa kembali filosofi bermain Arsenal. Filosofi bermain dengan banyak mengumpan. Menurut saya kami bermain bagus di pertandingan ini, terutama di babak pertama," kata Saka seperti dikutip Evening Standard

"Saya dan Martinelli selalu berlatih bersama. Kami memang berteman baik dan banyak berdiskusi. Kami kerap membahas bagaimana mengatasi pemain belakang, bermain ke belakang dan kemudian mencetak gol," ucapnya. 

Kolaborasi Martinelli dan Saka sukses membuka kemenangan Arsenal. Bahkan gol dari Saka tercipta saat laga baru berjalan lima menit.

Gol itu berawal dari umpan Willock kepada Martinelli. Selanjutnya pemain muda Brasil ini membawa bola dan kemudian mengumpannya kepada Saka. Tanpa kesulitan Saka pun menaklukkan kiper Mark Travers. 

Willock kembali berperan dalam proses terciptanya gol kedua Arsenal di menit 26. Dirinya memberikan bola kepada Saka yang kemudian melepaskan umpan silang. Peluang itu diselesaikan dengan baik oleh NKetiah. 

Unggul 2-0, Arsenal makin agresif menekan lawan. Sebaliknya, Bournemouth yang tampil di kandang sendiri justru kesulitan mengembangkan permainan.

Bahkan Arsenal nyaris memperbesar keunggulan melalui Nicolas Pepe. Namun sepakan salah satu pemain senior di skuat tersebut masih melebar. Skor 2-0 dipertahankan Arsenal sampai akhir babak pertama. 

Arsenal Alami Penurunan 

Di babak kedua, performa Arsenal mengalami penurunan. Lini belakang agak kedodoran menyusul cedera engkel yang dialami Shkodran Mustafi. Akibat cederanya, dia ditarik keluar dan digantikan Rob Holding. 

Bournemouth justru bermain lebih baik dan mulai menekan pertahanan tim tamu. Hanya serangan mereka selalu bisa digagalkan barisan pertahanan Arsenal. 

Tercatat sundulan Jack Simpson masih melebar dan hanya menghasilkan sepak pojok setelah ditepis kiper Damien Martinez. Demikian pula sepakan Dan Gosling masih bisa digagalkan. 

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol untuk memperkecil kekalahan. Gol dihasilkan Sam Surridge saat pertandingan memasuki injury time

Hanya gol itu gagal menyelamatkan Bournemouth. Mereka tetap kalah 1-2 dan Arsenal yang lolos untuk menghadapi Portsmouth. []

Berita terkait
Striker Arsenal Gantikan Luis Suarez di Barcelona?
Striker Pierre-Emerick Aubameyang bakal meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Dia akan menggantikan Luis Suarez yang cedera.
Klasemen Liga Inggris, Arsenal Tembus 10 Besar
Arsenal mengakhiri puasa kemenangan saat menaklukkan Manchester United 2-0. Kemenangan yang menjadikan Arsenal masuk 10 besar.
Arsenal Vs Man United, Tak Lagi Duel Klasik
Arsenal berharap menang saat menghadapi Manchester United di laga pembuka di tahun baru 2020 di Emirates, Kamis 2 Januari 2020 dini hari WIB.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.