Bocoran Spesifikasi Smartphone ZTE Blade 20 Pro 5G

Perusahaan raksasa telekomunikasi ZTE resmi merilis produk smartphone terbaru mereka, yakni Blade 20 Pro 5G.
Smartphone ZTE Blade 20 Pro 5G. (Foto: ZTE)

Jakarta - Perusahaan raksasa telekomunikasi ZTE resmi merilis produk smartphone terbaru mereka, yakni Blade 20 Pro 5G pada 30 November 2020. Produk dengan fitur canggih ini merupakan saudara dari Blade 20 5G yang perusahaan rilis pada bulan November lalu.

Produk smartphone Blade 20 Pro 5G merupakan penawaran kelas menengah namun kuat. Produk ini ditenagai Snapdragon 765G pada dapur pacu, serta menggunakan bodi kaca ganda dengan ketebalan hanya 7,9mm.

ZTE belakangan ini cukup banyak merilis smartphone kelas menengah, dan bila dilihat dari segi desain produk baru ini, perusahaan yang berlokasi di Nanshan Hi-Tech Industrial Park, Shenzhen, provinsi Guangdong ini nampak memberikan lebih banyak fitur.

Saat ini, ZTE juga telah menjadi salah satu vendor (penjual) smartphone terbesar dengan berbagai produk yang telah laris terjual di pasaran, karena menawarkan banyak fitur dan spesifikasi yang menarik.

Tidak mengherankan jika produk smartphone ZTE keluaran terbaru selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemarnya.

Smartphone ZTE Blade 20 Pro 5GSmartphone ZTE Blade 20 Pro 5G. (Foto: ZTE)

Layaknya smartphone flagship, ZTE Blade 20 Pro 5G didesain tipis, ringan dan nyaman untuk digenggam. Bobot ZTE Blade 20 Pro 5G tergolong sangat ringan. Ada layar AMOLED melengkung 6,47 inci dengan resolusi FHD.

Smartphone Blade 20 Pro 5G juga terdapat pemindai sidik jari di bagian bawah layar. Di bagian belakangnya, terdapat potongan persegi panjang.

Sementara keempat kamera yang ada terdiri dari kamera utama 64 megapiksel yang selanjutnya dipasangkan bersama kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel.

Menemani prosesor, Blade 20 Pro 5G mendapatkan RAM 8GB dan penyimpanan asli sebesar 128GB yang masih dapat diperluas hingga 2TB melalui slot kartu MicroSD. Ada pula liquid cooling yang bertindak untuk menjaga suhu CPU tetap normal.

Smartphone ZTE Blade 20 Pro 5GSmartphone ZTE Blade 20 Pro 5G. (Foto: ZTE)

Melengkapi spesifikasi, ZTE Blade 20 Pro 5G disematkan dukungan NFC, DTS:X Ultra, konektivitas 5G, Bluetooth 5.1, USB Type-C dan itu menjalankan antarmuka MiFavor 10 berdasarkan OS Android 10.

Kapasitas baterainya 4,000mAh dan ada dukungan untuk standar Qualcomm Quick Charge 4+. Penyimpanan 128GB juga dapat diperluas melalui microSD sementara RAM diatur pada 8GB.

Namun begitu, pihak ZTE belum memberikan detail mengenai kisaran harga pasaran untuk produk smartphone terbaru tersebut. []

(Christine Sheptiany) 

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Oppo A15 di Indonesia
Oppo A15 akan mulai dijual di Indonesia pada 27 November 2020 dengan harga Rp 1.999.000.
Xiaomi Cetak Rekor Penjualan Ponsel di Kuartal Tiga 2020
Dengan raihan pangsa pasar sebesar 13,5 persen, Xiaomi sukses menggeser posisi Apple yang memiliki pangsa pasar 13,1 persen.
Samsung Umumkan Galaxy A12 dan A02s, Intip Spek dan Harganya
Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s akan mulai diluncurkan pada 2021 untuk pasar gawai Eropa.
0
Perempuan Kulit Hitam Pertama Jadi Kepala Polisi Columbus
Seorang wakil kepala polisi di Detroit, Amerika Serikat (AS) dinyatakan akan menjadi kepala polisi Columbus berikutnya