UNTUK INDONESIA

Bobby Nasution Tahu Apa Dibutuhkan Warga Awam di Medan

Bobby Nasution turun menyerap aspirasi dengan mendengarkan langsung ke masyarakat Medan. Bobby sudah menyiapkan program untuk kebutuhan warga.
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemui warga di Jalan Imam Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia. (Foto: Tagar/Istimewa/Andi Nasution)

Medan - Memulai kegiatan kampanye di Jalan Imam Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution memaparkan program unggulan/prioritasnya bersama Aulia Rachman.

Pertama, kata Bobby Nasution, BPJS Kesehatan gratis untuk warga kurang mampu di seluruh Kota Medan. Sebab saat ini, masih banyak masyarakat tak mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan gratis. Jika pun sudah ada, namun sulit mengklaim hingga pelayanan yang buruk.

Saya tidak ingin salahkan kepling yang banyak jadi sasaran, bukan membela.

"Kami sudah hitung, anggarannya itu cukup untuk menggratiskan BPJS Kesehatan kelas 3 untuk seluruh masyarakat. Nanti kita data ulang," kata Bobby, Rabu, 11 November 2020.

Kedua, Bobby Nasution juga menyoroti Program Keluarga Harapan (PKH) banyak tak tepat sasaran. Sama yang dialami warga sekitar.

Baca juga:

Kata Bobby, hal itu bisa terjadi lantaran Pemerintah Kota Medan tak punya data akurat, sehingga potensi salah sasaran penerima bantuan sangat tinggi.

"Saya tidak ingin salahkan kepling yang banyak jadi sasaran, bukan membela. Tapi bisa salah sasaran itu karena data masyarakat tidak akurat. Jadi, yang dapat katanya keluarga kepling aja," kata Bobby yang dibenarkan warga yang hadir.

Ketiga, yang juga masih jadi masalah di masyarakat, susahnya mengurus administrasi kependudukan. 

"Birokrasi akan kita benahi. Tidak ada lagi sistem yang menyusahkan, kita akan ubah jadi mudah. Kita akan terapkan digitalisasi yang memudahkan masyarakat," kata Bobby.

Kemudian, Bobby juga menjamin kelangsungan studi masyarakat Medan. Baik yang mampu, tak mampu dan berprestasi semua akan punya kesempatan lanjut sekolah.

"Sebanyak 1000 beasiswa saya siapkan untuk pendidikan lanjut hingga perguruan tinggi. Siapa tak mampu akan dapat beasiswa, siapa berprestasi juga diberi beasiswa. Mau keluar negeri juga bisa," kata Bobby.

Bobby Nasution juga menawarkan bantuan bagi masyarakat yang mau berusaha. Bobby mendorong masyarakat agar kompak berusaha di bidang UMKM.

"Nanti bantuan alat usaha kita berikan. Modal usaha hingga pemasaran. Makanya tentukan mau usaha apa, ibu-ibu kompak disini usahanya sama jadi mudah mengontrolnya dan membantunya," terang suami Kahiyang Ayu ini.

Persoalan Medan tidak aman seperti banyak keluhan warga, Bobby Nasution mengakui hal itu terjadi karena beberapa faktor. Dan untuk itu pun, Bobby mengaku sudah menyiapkan program prioritas.

"Memang Medan belum aman ya. Kita akan fokus pemasangan CCTV yang bisa diakses langsung di pihak terkait. Kepolisian, hingga bahkan bisa diakses di rumah masyarakat. Di Medan, CCTV publik masih sangat sedikit. Maka itu, kita akan menambah jumlahnya hingga mencapai 20.000 unit CCTV, dan memperbaiki penerangan jalan. Harapannya, ruang gerak pelaku kriminal akan sempit," ucap Bobby. []

Berita terkait
Aulia Rachman Ajak Warga Medan Jangan Salah Pilih Pemimpin
Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman mengajak warga untuk tidak salah memilih pemimpin di Pilkada Medan 2020.
Kombes Riko Sunarko Sebut Narkoba Tak Boleh Beredar di Medan
Sejak Juli sampai Oktober 2020, Polrestabes Medan menggagalkan peredaran 55 kilogram sabu dan 977 butir pil ekstasi.
Solusi Bobby Nasution soal Banjir dan Sampah di Medan
Masalah banjir dan sampah, menjadi salah satu tugas berat yang ingin dituntaskan Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution jika terpilih.
0
Bobby Nasution Tahu Apa Dibutuhkan Warga Awam di Medan
Bobby Nasution turun menyerap aspirasi dengan mendengarkan langsung ke masyarakat Medan. Bobby sudah menyiapkan program untuk kebutuhan warga.