UNTUK INDONESIA
Bobby Nasution Blusukan di Selayang, Ikut Makan Kerak Goreng
Bobby Nasution menyatu dengan masyarakat ketika blusukan ke Jalan Raharja, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang
Bobby Nasution menyatu dengan warga saat blusukan ke Jalan Raharja, Lingkungan 12, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Minggu, 1 November 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Medan - Kesederhanaan Bobby Nasution menyatu dengan masyarakat. Hal itu tampak ketika menantu Presiden Jokowi itu blusukan ke Jalan Raharja, Lingkungan 12, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Minggu, 1 November 2020.

Ketika sampai pukul 14.15 WIB, Bobby Nasution langsung masuk beberapa gang. Di sana warga telah menanti kehadirannya. Mereka sangat ingin bertemu dan menyatakan keluhan.

Ternyata banjir jadi masalah yang sudah lama tak ada solusi. Kehadiran Bobby Nasution ke sana seolah memberikan harapan baru.

"Kalau sudah hujan deras banjir jembatan parit ini hilang tak nampak karena terendam banjir. Bisa sampai satu meter ketinggian banjir di sini," kata Puji, warga setempat.

Bahkan warga sampai menunjukkan rekaman video saat banjir melanda lingkungan mereka yang disimpan di dalam ponsel. Bobby pun mengamati dengan saksama.

Selepas blusukan, Bobby ditunjukkan oleh warga satu unit bangunan rumah tahfiz quran yang belum jadi.

Betapa ingin warga setempat agar rumah tahfiz itu segera berdiri. Sebab di sanalah anak-anak mereka akan menuntut ilmu agama.

Tujuannya agar anak-anak Islam di Kota Medan semua bisa baca Alquran

Bobby Nasution pun menyatakan akan membantu berupa sumbangsih bahan bangunan.

"Rumah tahfiz quran sangat tepat ada di setiap lingkungan, agar anak-anak dapat ilmu agama. Insyaallah kota kita berkah bila banyak orang yang paham dan bisa amalkan Alquran," kata Bobby.

Turmin, panitia pembangunan rumah tahfiz tersebut pun senang atas bantuan dan kepedulian Bobby Nasution.

"Memang kami sangat butuh bantuan agar bangunan lekas selesai. Terima kasih kami untuk Bang Bobby yang peduli dengan pendidikan agama," kata Turmin.

Bobby juga sampaikan bahwa kelak jika terpilih jadi Wali Kota Medan, dia akan aktifkan program MDTA. "Tujuannya agar anak-anak Islam di Kota Medan semua bisa baca Alquran dan itu akan jadi karakter yang berlandaskan agama," kata dia.

Selanjutnya, Bobby tampak bergaul dan nongkrong di warung kopi sederhana dengan masyarakat setempat.

Hidangan yang disediakan pun sederhana. Ada kerak nasi goreng, kacang rebus, ubi rebus, jagung rebus, dan makanan tradisional lainnya. Bobby santai mencicipinya sembari berdialog dengan warga. []

Berita terkait
Bobby Nasution Kedatangan Investor Pasar Modal, Siapa Dia?
Ternyata narasumber Bobby Nasution kali ini adalah salah satu investor pasar modal di Kota Medan.
Harapan Warga Bantaran Sungai Babura terhadap Bobby Nasution
Bobby Nasution melakukan blusukan ke kawasan bantaran Sungai Babura di Kota Medan.
Nenek 69 Tahun Curhat ke Bobby, Rumahnya Direndam Banjir
Dikunjungi Bobby Nasution di rumahnya Jalan Panglima Denai, Medan Denai, Sabtu, 31 Oktober 2020, Sarifah merasa haru.
0
Anies Baswedan akan Beri Sebagian Tanggung Jawab LRT ke Swasta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menyerahkan tanggung jawab LRT ke swasta.