UNTUK INDONESIA
Bobby Nasution Berkurban 10 Ekor Sapi di Kota Medan
Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan menyembelih hewan kurban Idul Adha 1441 H.
Sekretariat Bersama Relawan Bobby Nasution menyembelih hewan kurban Idul Adha 1441 H. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan menyembelih hewan kurban Idul Adha 1441 H. Secara keseluruhan, di Idul Adha 1441 H ini, Bobby Nasution berkurban 10 ekor sapi di Kota Medan.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Kolaborasi, Jalan Cut Mutia Medan, berlangsung harmonis dan menerapkan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban.

Direktur Rumah Kolaborasi, Dedy Ardiansyah menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan amanah langsung dari Bobby Nasution.

"Bang Bobby berpesan kepada kami untuk selalu hadir di tengah rakyat dalam setiap momentum apapun. Apalagi ini berkaitan dengan ibadah kurban," kata Dedy bersama manajer sekretariat, Muhammad Asril dan ketua panitia kurban Tengku Irfan Muttaqin.

Menurutnya, suasana pemotongan hewan kurban berjalan tanpa kendala dan penuh rasa kekeluargaan antarsesama relawan. "Ada semangat kolaborasi di kegiatan ini, berkolaborasi untuk mendapat keberkahan di Hari Raya Idul Adha 1441 H," ujar Dedy.

Untuk pembagian daging kurban di masa pandemi Covid-19 memang sengaja pihak panitia yang mendatangi kediaman warga

Ketua panitia kurban Sekber Relawan, Tengku Irfan Muttaqin menyebutkan pihaknya menyembelih dua ekor sapi dan empat ekor kambing.

Baca juga:

"Di Rumah Kolaborasi ini ada dua sapi, dari Bang Bobby dan Relawan Satu Hati. Kambing ada empat, tiga dari hamba Allah dan satu lagi dari Relawan Gerakan Medan Berkah," kata Tengku Irfan.

Irfan menambahkan, daging kurban akan dibagikan kepada yang berhak. "Terutama warga terdekat kami di sekitaran Rumah Kolaborasi, kami bagikan langsung ke warga Kampung Badur, Medan Maimun. Selebihnya dibagikan kelompok relawan ke kaum dhuafa di 21 kecamatan di Kota Medan," jelasnya.

Dia menambahkan, secara keseluruhan, di Idul Adha 1441 di Kota Medan, Bobby Nasution berkurban 10 ekor sapi. 

"Untuk pembagian daging kurban di masa pandemi Covid-19 memang sengaja pihak panitia yang mendatangi kediaman warga, untuk menghindari terjadinya kerumunan," tuturnya. []

PEN

Berita terkait
Pemkot Surabaya Ingatkan Limbah Hewan Kurban
Dinas Lingkungan Hidup Surabaya menurunkan tim untuk memantau proses penyembelihan hewan kurban agar limbah tidak dibuang ke saluran air.
4 Sapi Kurban di Rembang Ditemukan Cacing Hati
Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang menemukan empat sapi kurban di empat titik mengandung cacing hati.
PUPR Menyalurkan 95 Hewan Kurban ke 12 Provinsi
Kementerian menyalurkan hewan kurban berupa 90 ekor sapi dan 5 ekor kambing ke 12 provinsi di Indonesia.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.