UNTUK INDONESIA
Bobby - Aulia Siap Buat Kontrak Politik Bersama UMKM
Aulia Rachman menegaskan, dia bersama Bobby Nasution akan membuat peraturan yang mewajibkan ASN menggunakan produk UMKM lokal.
Bakal calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman memperhatikan sepatu kulit yang diproduksi oleh UMKM Medan. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Bakal calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menegaskan, dia bersama bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan membuat peraturan yang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) menggunakan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal.

Itu ditegaskan Aulia Rachman saat menghadiri UMKM Dunsanak (persaudaraan, Bahasa Minang) Kota Medan di Jalan Bromo, Medan Denai, Sabtu, 12 September 2020.

"Di sini, banyak produk UMKM lokal yang bagus. Ke depan, kami akan membuat perwal agar seluruh ASN wajib menggunakan produk lokal, agar pelaku UMKM berkembang," terang Aulia.

Saya tidak mau janji-janji, bila diperlukan, saya dan Bang Bobby sepakat membuat kontrak politik dengan para pelaku UMKM

Menurut pria yang akrab disapa Aman ini, harus ada konsep dan terobosan untuk membantu UMKM, agar mempunyai fondasi kuat serta bisa berkembang. Salah satunya pembuatan regulasi penerapan penggunaan produk lokal bagi seluruh ASN.

Dia menjelaskan, adapun produk UMKM yang bisa digunakan para ASN di antaranya sepatu kulit, sandal, celana, baju batik, tas, dan konveksi lainnya. Barang-barang tersebut selama ini telah diproduksi oleh pelaku UMKM lokal.

"Saya tidak mau janji-janji, bila diperlukan, saya dan Bang Bobby sepakat membuat kontrak politik dengan para pelaku UMKM, untuk mewujudkan program pengembangan UMKM," kata kader Partai Gerindra ini.

Bapaslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution - Aulia Rachman mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020, diusung gabungan partai politik yakni, PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura, PAN, PSI dan PPP.

Bapaslon ini mengusung konsep Kolaborasi Medan Berkah, dan siap untuk menerapkan Collaborative Government bila kelak dipercaya sebagai Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan. [] 

Berita terkait
Bobby Nasution Target Perluas Lahan Islamic Center
Bobby Nasution kembali turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka. Kali ini mengunjungi warga Kecamatan Medan Labuhan.
Bobby Nasution Ajak Warga Medan Lestarikan Budaya
Bobby Nasution mengunjungi Istana Maimoon Medan untuk menempati janjinya kepada pengurus Yayasan Sultan Mamoen Al Rasyid.
Bobby - Aulia Tegas Terapkan Prokes saat Kampanye
Bobby Nasution - Aulia Rachman menghadiri undangan KPU dalam acara Yustisi Penggunaan Masker di Lapangan Merdeka Medan.
0
Manajemen Bioskop di Yogyakarta Berhitung Untung Rugi
Managemen bioskop di Yogyakarta belum bisa memastikan kapan mulai beroperasi lagi. Saat ini masih berhitung untung dan rugi jika beroperasi.