UNTUK INDONESIA
BMKG Prediksi Jakarta Hujan dari Minggu Siang-Malam
BMKG memperkirakan hujan diperkirakan akan turun di Jakarta dari Minggu siang-malam, 19 Januari 2020.
Banjir nyaris sampai pinggang orang dewasa terjadi di Asrama Polri Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Rabu, 1 Januari 2020. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Hujan diperkirakan akan turun di Jakarta dari Minggu siang-malam, 19 Januari 2020. Potensi cuaca hujan disertai kilat itu berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG dalam situsnya, bmkg.go.id, memperkirakan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat diguyur hujan disertai angin kencang pada Minggu sore, 19 Januari 2020. Hujan yang turun di tiga wilayah di Jakarta itu berdurasi singkat.

Di Jakarta Pusat, hujan lokal akan turun diperkirakan pada siang hingga malam pada Minggu, 19 Januari 2020. Sedangkan intensitas hujan ringan akan berlangsung pada dini hari.

Turunnya hujan diperkirakan akan membuat suhu 25 hingga 32 derajat celsius, dengan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Banjir JakartaKondisi banjir di Jalan Pengadegan Timur, Pengadegan, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Januari 2020. (Tagar/R. Fathan).

Kemudian cuaca Jakarta Utara, pada pagi dan siang cuaca berawan. Kemudian malam hujan lokal dan hingga dini hari cuaca akan hujan dengan intensitas sedang.

Suhu Jakarta Utara diperkirakan 25 hingga 32 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Selanjutnya Jakarta Barat, pagi akan disambut dengan cuaca berawan, siang dan malam hari diprediksi hujan lokal. Sedangkan dini hari hujan dengan intensitas ringan.

Suhu wilayah tersebut diperkirakan 24 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkap kelembapan 80 hingga 95 persen.

Berikutnya di Jakarta Selatan, pagi akan cerah berawan, siang hari akan hujan dengan intensitas sedang, kemudian malam cuaca akan berawan. Sedangkan dini hari akan hujan dengan intensitas ringan.

Prediksi cuaca tersebut juga berlaku untuk kawasan Jakarta Timur.

Dua wilayah tersebut bersuhu diperkirakan 24 hingga 32 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Sementara di Kepulauan Seribu akan diawali pada pagi dan siang cuaca berawan. Kemudian malam hujan lokal dan hingga dini hari cuaca akan hujan dengan intensitas sedang dengan suhu diperkirakan 26 hingga 30 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 90 persen.

Berita terkait
59 Rumah Pompa, Jurus Risma Surutkan Banjir Surabaya
Banjir yang terjadi di Jalan Mayjend Sungkono dikarenakan manajemen Darmo Park tidak mengizinkan Pemkot Surabaya untuk memasang Box Culvert.
Masalah Banjir, DPRD DKI Jakarta Pilih Bikin Pansus
Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menyinggung wacana pembentukan Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta.
Pilu Warga Jakarta Rumah Ditelan Banjir Air Ciliwung
Pengungsi banjir Jakarta ini pilu, menceritakan rumah ditelan luapan Sungai Ciliwung hingga hanya menyisakan atap genteng.
0
Jakarta Banjir, KPK Batal Periksa Orang KPU dan PDIP
Pelaksana Tugas Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan batal memeriksa anggota KPU dan PDIP karena permasalahan banjir