UNTUK INDONESIA

Blusukan dengan Bara JP, Bobby Janji Bereskan Banjir di Belawan

Bobby Nasution berkomitmen untuk menuntaskan persoalan banjir rob yang kerap menghantui warga di Medan Belawan.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution didampingi Bara JP menyapa warga Medan Belawan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution berkomitmen untuk menuntaskan persoalan banjir rob yang kerap menghantui warga di Medan Belawan.

Itu disampaikan Bobby Nasution menjawab keluhan warga saat menjalani kegiatan kampanyenya di Lingkungan XII, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Minggu, 29 November 2020.

Di kesempatan ini, Bobby Nasution didampingi Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Kota Medan.

"Saya dan Bang Aulia Rachman sudah mempelajari persoalan banjir ini. Dan tentu kita juga sudah menyiapkan program untuk mengatasinya," tutur Bobby.

Dia mengatakan, untuk mengatasi persoalan banjir ini, tidak bisa hanya pemerintah kota sendiri. Namun dibutuhkan kolaborasi bersama antara daerah dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Tidak hanya persoalan banjir, warga Medan banyak yang belum dapat bantuan UMKM, PKH dan bantuan lainnya dari program pusat.

"Tidak meratanya bantuan itu karena pendataan yang tidak akurat. Bahkan pemerintah kota tidak ada data, gimana mau dibantu data saja tidak ada. Nanti kita fokuskan data akurat jadi bantuan dan perhatian ke masyarakat lebih akurat," kata suami Kahiyang Ayu ini.

Anak-anak kita yang berprestasi di segala bidang dan yang tak mampu akan kita berikan beasiswa

Dengan bantuan dari pemerintah pusat yang terbatas, kata Bobby Nasution, Pemko Medan harus buat program bantuan sendiri. Tujuannya untuk menambah jumlah penerima bantuan.

"Bantuan yang kita programkan sendiri pastinya lebih kita ketahui, apa yang dibutuhkan masyarakat Medan. Insyaallah akan kita wujudkan," kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga sampaikan agar ibu-ibu pengajian di daerah Medan Belawan agar membentuk kelompok usaha. Usaha apa saja bebas, sesuai minat dan kemampuan masyarakat.

"Kalau ada kelompok usahanya bantuan akan lebih tepat sasaran. Nanti kita akan berikan alat usahanya, modal usaha sampai tempat berusaha, hasil usahanya pun akan kita carikan pembelinya," kata Bobby.

Untuk jaminan pendidikan anak-anak di Kota Medan, Bobby Nasution bilang akan menyiapkan 1.000 beasiswa.

"Anak-anak kita yang berprestasi di segala bidang dan yang tak mampu akan kita berikan beasiswa. Nanti bisa sekolah hingga ke luar negeri," tutur Bobby Nasution sembari meminta doa dan dukungan kepada ibu-ibu untuk gunakan hak suaranya pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang. []

Berita terkait
Deddy Mizwar Si Naga Bonar di Medan Dukung Bobby Nasution
Aktor senior, Deddy Mizwar mengatakan, Bobby Nasution memiliki data dan program untuk pembangunan di Kota Medan.
Bobby Nasution Bangga Lihat Atlet Taekwondo Milenial Medan
Sebanyak 800 lebih atlet mengikuti latihan bersama Dojang se-Kota Medan dan disaksikan Penasehat Pengkot TI Medan, Bobby Nasution.
Bobby Nasution Bacakan Surat Dimas untuk Sang Ibu
Anak-anak didik di Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) menyambut kedatangan pengusaha milenial Bobby Nasution.
0
Blusukan dengan Bara JP, Bobby Janji Bereskan Banjir di Belawan
Bobby Nasution berkomitmen untuk menuntaskan persoalan banjir rob yang kerap menghantui warga di Medan Belawan.