UNTUK INDONESIA
BJ Habibie dan Fakta-fakta N-250
Satu di antara karya fenomenal Bacharuddin Jusuf Habibie adalah N-250. Berikut fakta-fakta pesawat yang dinamai Gatotkaca ini.
N 250 Gatotkaca karya BJ Habibie. (Foto: Habibie Center)

Jakarta - Satu di antara karya fenomenal Bacharuddin Jusuf Habibie adalah N-250. Pesawat yang dinamai Gatotkaca ini sukses melakukan terbang perdana pada 10 Agustus 1995. Sayang, tiga tahun kemudian pengembangannya dihentikan akibat krisis moneter. Bantuan International Monetary Fund (IMF) mensyaratkan Indonesia menghentikan proyek kebanggaan bangsa ini.

Berikut fakta-fakta N-250 selengkapnya dalam infografis.

N-250Fakta N-250

Berita terkait
BJ Habibie Diusulkan Jadi Nama Stadion di Parepare
Sejumlah tokoh masyarakat di kota Parepare berencana akan mengusulkan nama BJ Habibie jadi nama salah satu stadion di Parepare
BIJB Diganti Jadi Bandara Internasional BJ Habibie
Ada usulan mengganti nama Bandara Internasional Kertajati Majalengka, Jawa Barat, menjadi Bandara Internasional BJ Habibie
Filosofi Pesawat Terbang BJ Habibie
Bacharuddin Jusuf Habibie mengundang decak kagum dunia, satu di antaranya karena kecerdasannya. Sebenarnya bagaimana cara berpikirnya?
0
Empat Bisnis Cenderung Rentan Terhadap Resesi Ekonomi
Resesi ekonomi disebabkan merosotnya PDB dan ekonomi rill selama satu tahun atau lebih yang membuat beberapa sektor bisnis ini mengalami penurunan.