UNTUK INDONESIA
Bill Gates Terkaya Versi Bloomberg Billionaires
Bill Gates pendiri Microsoft dinobatkan sebagai orang yang berada di urutan pertama terkaya versi Bloomberg Billionaires Index.
Pendiri Microsoft Bill Gates. (Foto: www.inc.com)

Jakarta - Bill Gates pendiri Microsoft dinobatkan sebagai orang terkaya versi Bloomberg Billionaires Index. Bill Gates bertengger di urutan pertama dengan total kekayaan sebesar 110 miliar dollar Amerika Serikat berada satu peringkat di atas Pendiri Amazon Jeff Bezos yang memiliki kekayaan sebesar 109 miliar dollar Amerika Serikat.

Pundi-pundi kekayaan Ketua Non-Eksekutif Microsoft ini didapatkan dari kenaikan saham di Microsoft sebesar 28 persen pada tahun ini. Belum lagi karena Microsoft berhasil mendapatkan kontrak komputasi awan sebesar 10 miliar dolar Amerika Serikat dengan Pentagon. 

Seperti dilansir dari Wikipedia pria yang lahir 28 Oktober 2019 ini secara resmi dijajarkan dalam deretan miliarder 1987. Ia bertengger pada 400 Richest People in America majalah Forbes, sebelum ia ulang tahun ke-32 dengan total kekayaan mencapai 1,25 miliar dolar Amerika Serikat.

Bill GatesPendiri Microsoft Bill Gates. (Foto: www.inc.com)

Bill Gates memang dikenal sebagai salah seorang pengusaha yang berhasil mengembangkan perangkat lunak untuk komputer pribadi. Hanya saja, taktik bisnis yang dibangun bersama rekannya Paul Gardner Allen sejak 1975 dikritik dianggap anti-kompetitif.  

Setelah perjalanan panjang, ia mengundurkan diri sebagai Direktur Eksekutif atau CEO awal 2000 seusai menyelesaikan gugatan antimonopoli pemerintah Amerika Serikat terhadap Microsoft.

Namun, Bill Gates masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak. Ia bersama istrinya mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation, organisasi amal yang dikelola secara transparan terbesar di dunia pada 2000. 

Yayasan yang dikelolanya mengizinkan para donatur mengakses informasi tentang bagaimana uang yayasan dikeluarkan, tidak seperti organisasi amal besar lainnya seperti Wellcome Trust. []

Berita terkait
Bill Gates Menyesal Terhadap Windows Mobile
Bill Gates menyesali kegagalannya di masa lampau mengakibatkan perangkat lunak Windows Mobile kalah saing dengan Android.
Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia, Kalahkan Bill Gates
Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes edisi Maret 2019, menggeser Bill Gates yang sudah jadi terkaya duluan.
Bill Gates dan Tiga Orang Terkaya Tanpa Warisan
Bill Gates salah satu orang terkaya di dunia yang tidak mewariskan kekayaan untuk anak-anaknya ketika menutup usia nanti.
0
Menkominfo Ungkap Pertemuan Jokowi dengan Amerika
Menkominfo Johnny G Plate menyatakan Indonesia dengan Amerika Serikat membahas investasi yang diketahui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).