Biden Akan Peringati 20 Tahun Serangan 9/11 di 3 Lokasi

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan mengunjungi ketiga monumen peringatan 9/11 untuk memperingati 20 tahun serangan 11 September
Seorang gadis cilik letakkan bunga di North Pool dalam upacara peringatan 19 tahun serangan teror 11 September 2001 di Monumen 911 di Manhattan, New York, 11 September 2020 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan mengunjungi ketiga monumen peringatan 9/11 untuk memperingati 20 tahun serangan 11 September. Biden juga akan memberi penghormatan kepada hampir 3.000 orang yang tewas hari itu.

Gedung Putih mengatakan, Sabtu (4/9), Biden akan mengunjungi lokasi peristiwa 9/11 di New York City, Pentagon dan monumen peringatan di luar Shanksville, Pennsylvania, di mana pesawat United Flight 93 dijatuhkan dengan paksa. Ia akan didampingi oleh ibu negara Jill Biden.

harris konpres di hanoi sebum pulangWapres AS Kamala Harris dalam konferensi pers sebelum bertolak dari Vietnam untuk kembali ke AS, di Hanoi, Vietnam, 26 Agustus 2021 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Wakil Presiden AS, Kamala Harris, akan melakukan perjalanan ke Shanksville, Pennsylvania, untuk sebuah acara terpisah sebelum bergabung dengan presiden di Pentagon, seperti dikatakan oleh pejabar di Gedung Putih. Harris akan melakukan perjalanan dengan suaminya, Doug Emhoff.

Jadwal kegiatan Biden mirip dengan Presiden Barack Obama ketika memperingati 10 tahun serangan itu. Kunjungan Obama ke New York City bertepatan dengan pembukaan sebuah monumen di lokasi di mana dua menara World Trade Center pernah berdiri.

Peringatan pada Sabtu, 11 September 2021, depan akan jatuh kurang dari dua minggu setelah berakhirnya perang dua dekade di Afghanistan. Perang itu diluncurkan beberapa minggu setelah serangan 9/11 untuk membalas al-Qaida yang melakukan serangan itu, serta Taliban yang memberi mereka perlindungan (vm/ft)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Kejam dan Sadis! Terbukti Arab Saudi Danai Serangan 9/11 WTC 2001

Pengaruh Tragedi 11 September Terhadap Perekonomian AS

Krisis Ekonomi 1998 Tak Akan Terulang

Efek Gejolak Global ke Perekonomian Indonesia, Resesi?

Berita terkait
Kejam dan Sadis! Terbukti Arab Saudi Danai Serangan 9/11 WTC 2001
Arab Saudi terbukti mendanai serangan teroris 11 September 2001 silam atau 9/11 terhadap World Trade Center (WTC), Pentagon dan area di Pennsylvania. Surat kabar New York Post melaporkan, sebuah bukti baru sedang digunakan publik AS yang keluarganya menjadi korban serangan. Mereka mengajukan class action terhadap pemerintah Saudi.
0
Biden Akan Peringati 20 Tahun Serangan 9/11 di 3 Lokasi
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan mengunjungi ketiga monumen peringatan 9/11 untuk memperingati 20 tahun serangan 11 September