Beyonce dan Taylor Swift Torehkan Sejarah di Ajang Grammy

Taylor Swift dan Beyonce artis perempuan yang paling banyak meraih penghargaan dalam sejarah Grammy
Taylor Swift berpose dengan pialanya di ruang pers ajang tahunan penghargaan musik "Grammy Award" ke-63 di Los Angeles Convention Center, 14 Maret 2021, waktu setempat (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta – Taylor Swift dan Billie Eilish menyabet penghargaan utama di ajang Grammy Awards, Minggu, 14 Maret 2021, waktu setempat, dalam sebuah upacara yang juga menjadikan Beyonce artis perempuan yang paling banyak meraih penghargaan dalam sejarah Grammy. Acara dilangsungkan di Los Angeles Convention Center, California, Amerika Serikat (AS).

billieBillie Eilish di ajang Grammy Award ke-63 di Los Angeles Convention Center, 14 Maret 2021, waktu setempat (Foto: voaindonesia.com/AP)

Album kejutan Swift yang dibuat pada masa lockdown "Folklore" dinobatkan sebagai album terbaik tahun ini dan "Everything I Wanted" dari Eilish memenangkan rekaman terbaik tahun ini. Kemenangan hari Minggu ini membuat Swift, 31 tahun, menjadi perempuan pertama yang tiga kali membawa pulang penghargaan album terbaik di ajang Grammy.

byonceBeyonce dan penyanyi rap Megan Thee Stallion saat menerima piala kemenangan di ajang Grammy Award ke-63 di Los Angeles Convention Center, 14 Maret 2021, waktu setempat (Foto: voaindonesia.com/AP)

Empat Grammy yang direbut Beyonce pada hari Minggu membuat total kemenangan dalam kariernya menjadi 28, melampaui rekor sebelumnya untuk perempuan yang dibuat oleh penyanyi bluegrass Alison Krauss.

Penyanyi Inggris Dua Lipa memenangkan album vokal pop terbaik untuk album studio ke-duanya "Future Nostalgia".

dua lipaDua Lipa, dengan piala kemenangannya pada ajang Grammy Award ke-63 di Los Angeles Convention Center, 14 Maret 2021, waktu setempat (Foto: voaindonesia.com - Jordan Strauss/Invision/AP)

"I Can't Breathe" yang dibawakan artis R&B H.E.R memenangkan penghargaan lagu terbaik tahun ini. Lagu tersebut dibuat sebagai tanggapan atas protes Black Lives Matter di Amerika Serikat musim panas lalu.

Penyanyi rap Megan Thee Stallion dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik. Penyanyi berusia 26 tahun yang dikenal karena kerap mempromosikan pemberdayaan perempuan itu meraih dua Grammy lagi untuk penampilan rapnya di single "Savage" yang menampilkan Beyonce.

Dipandu oleh Trevor Noah, acara penganugerahan Grammy tersebut dikemas dengan berbagai penampilan prarekaman dan langsung oleh artis-artis seperti seperti Dua Lipa, Taylor Swift, Post Malone, Cardi B, DaBaby, Black Pumas dan Mickey Guyton.

trevorTrevor Noah (kiri) dan Ringo Starr menjadi host ajang Grammy Award ke-63 di Los Angeles Convention Center, 14 Maret 2021, waktu setempat (Foto: voaindonesia.com - AP Photo/Chris Pizzello)

Acara itu berlangsung di dalam maupun di luar ruangan di Pusat Kota Los Angeles tetapi sebagian besar tanpa desain panggung yang rumit dan efek-efek khusus yang biasanya menandai penghargaan tertinggi dalam bisnis musik itu.

Band K-Pop BTS kalah dalam penampilan duo atau grup pop terbaik melawan Lady Gaga dan Ariana Grande untuk single mereka "Rain on Me" tetapi menampilkan single berbahasa Inggris mereka "Dynamite" langsung dari Korea Selatan pada penutupan acara (ab/uh)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021
Berikut Tagar rangkumkan daftar lengkap pemenang di ajang Grammy Awards 2021.
Sempat Dituding Curang, BTS Gagal Menang di Grammy Awards 2021
Grup boyband K-Pop BTS, gagal menjadi pemenang di ajang penghargaan Grammy Awards 2021 yang berlangsung pada Senin pagi, 15 Maret 2021.
Raih 9 Nominasi, Beyonce Pilih Absen dari Grammy Awards 2021
Beyonce memutuskan untuk absen dari gelaran Grammy Awards 2021 yang disiarkan langsung di jaringan stasiun televisi CBS pada Minggu, 14 Maret 2021.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.