UNTUK INDONESIA
Bertambah, Pasien Positif Corona di Sulsel 27 Orang
Total pasien yang positif virus corona di Sulsel menjadi 27 orang, dari sebelumnya pada Rabu, 25 Maret 2020 sebanyak 13 kasus.
Virus Corona (Covid-19) mampu membajak sel inang untuk mereplikasi, menciptakan ribuan salinannya sendiri hingga sel inang kewalahan dan secara efektif membunuh dirinya sendiri. (Foto: NIAID)

Makassar - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Sulawesi Selatan terus meningkat, per Kamis, 26 Maret 2020, total orang yang positif menjadi 27 orang, dari sebelumnya pada Rabu, 25 Maret 2020 sebanyak 13 kasus.

“Terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan di Sulawesi Selatan, sehari sebelumnya hanya 13 kini sudah bertambah 14 kasus hingga akumulasinya 27 kasus. Ini hendaknya jadi atensi kita sekalian,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keteragannya, Kamis, 25 Maret 2020.

Bertambahnya jumlah kasus yang positif menjadi 27, menempatkan posisi Sulsel diurutan keenam terbanyak positif corona di Indonesia. Di mana tempat pertama diduduki DKI Jakarta dengan jumlah 515 kasus dan Jawa Barat di urutan kedua dengan 78 kasus.

Sebelumnya hanya 13 kini sudah bertambah 14 kasus hingga akumulasinya 27 kasus.

“Sampai hari ini terakumulasi 893 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Jumlahnya bertambah 103 orang dari satu hari sebelumnya. Secara total, sebanyak 78 pasien meninggal, sedangkan 35 orang dinyatakan sembuh,” tambah Yuri.

Untuk uji spesimen terhadap pasien terkait virus corona di Sulsel tidak lagi dilakukan di Kementerian Kesehatan di Jakarta, sudah ada tiga laboratorium di Sulsel yang bisa menguji, sehingga hasilnya bisa didapatkan lebih cepat dibandingkan sebelumnya saat harus antre di Jakarta. []

Berita terkait
PDP Virus Corona di Sulsel Terus Bertambah
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di Sulawesi Selatan setiap saat bertambah. Pasien PDP sudah berjumlah 94 orang.
Jumlah Pasien Positif Corona di Sulsel 13 Orang
Jumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Sulawesi Selatan terus bertambah menjadi 13 orang.
Sebanyak 2000 APD Tiba di Sulsel
Sebanyak 2000 buah Alat Pelindung Diri (APD) yang menjadi kebutuhan tim kesehatan dalam menangani virus corona tiba di Sulawesi Selatan.
0
Patroli Social Distancing di Taput Jaring 7 Pria
Tujuh pria terjaring tim gabungan unsur Polri, TNI dan Satpol PP saat melaksanakan patroli penegakan social distancing di Tapanuli Utara.