Bersuhu Ekstrim hingga Kanibalisme, Ini 7 Tempat Berbahaya di Dunia

Beberapa tempat di bumi dipercaya memiliki suatu alasan tersendiri sehingga mendapatkan julukan tempat berbahaya di muka bumi. Nah, ini deretannya.
Dallol, Ethiopia. (Foto: Tagar/Livescience)

Jakarta – Berwisata merupakan kegiatan yang disukai oleh setiap orang di muka bumi ini. Namun, apa jadinya jika kalian mengunjungi lokasi yang berbahasa untuk berwisata bahkan menginap bersama keluarga?

Di planet yang kita tinggali saat ini masih menyimpan berbagai misteri yang secara tidak langsung berhubungan dengan kehidupan manusia. Beberapa tempat di bumi dipercaya memiliki suatu alasan tersendiri sehingga mendapatkan julukan tempat berbahaya di muka bumi. Berikut merupakan beberapa tempat yang dikatakan sebagai tempat berbahaya di muka bumi.


1. Gurun Death Valley – California

Gurun Death Valley CaliforniaGurun Death Valley California, Amerika Serikat. (Foto: Tagar/travelnevada)


Tempat pertama yang dianggap paling berbahaya di dunia adalah Gurun Death Valley yang terletak di California, Amerika Serikat. Tempat ini merupakan tempat yang bisa menjadi sangat panas dan sangat dingin dalam kurun waktu tertentu.

Suhu di Death Valley bisa mencapai 56,7 derajat pada musim panas dan bisa sangat dingin di musim dingin. Tak hanya itu gurun ini juga kerap diterjang banjir dadakan pada bagian lembah seusai diterpa badai.


2. Dallol – Ethiopia

Dallol, EthiopiaDallol, Ethiopia. (Foto: Tagar/Livescience)


Dallol merupakan suatu wilayah yang berlokasi di Ethiopia dan dikenal sebagai kota hantu. Alasan penyebutan kota hantu tersebut dikarenakan Dallol berlokasi di tempat terpencil, terendah, dan menjadi kota terpanas di bumi.

Suhu rata-rata tahunan dari kota ini mencapai 34,6 derajat celcius. Penyebab Kota ini menjadi kota terpanas adalah lokasinya yang rendah serta kandungan air tanah yang sangat asin dan asam serta di beberapa titik menyemburkan geyser.


3.Oymyakon – Rusia

Oymyakon, Rusia.Oymyakon, Rusia. (Foto: Tagar/Nypost)


Selanjutnya merupakan kota terdingin di bumi Oymyakon yang berada di Rusia. Kota yang berada di bagian timur Rusia menjadi kota terdingin di bumi karena suhunya bisa mencapai -71,2 derajat celcius.

Meskipun terdingin, Oymyakon masih ditinggali oleh warga Rusia yang berjumlah 521 jiwa. Meskipun diselimuti oleh es yang cukup tebal, kota ini ternyata mempunyai masalah pada ketersediaan air bersih untuk kehidupan masyarakatnya.


4. Danau Natron – Tanzania

Danau NatronDanau Natron, Tanzania. (Foto: Tagar/Pandotrip)


Tempat berbahaya di bumi yang keempat adalah Danau Natron yang berada di Tanzania. Danau yang satu ini dikatakan berbahaya karena memiliki kandungan garam dan soda yang tinggi serta mengandung air yang sangat korosif.

Danau yang bisa mencapai suhu 60 derajat celcius ini mampu mengeraskan mayat dan menghilangkan tinta dari bahan cetaknya. Dengan pH air antara 9 dan 10.5, air dari danau ini mampu membakar kulit dan mata hewan maupun manusia.


5. Mailuu-Suu –Kyrgyzstan

Mailuu-SuuMailuu-Suu, Kyrgyzstan. (Foto: Tagar/Orangesmile)


Tempat kelima yang dikatakan sebagai tempat berbahaya di bumi berada di Kirgiztan yang bernama Mailuu-Suu. Tempat ini dikenal mematikan karena mempunyai kadar radioaktif yang sangat tinggi.

Radioaktif yang berada di kota tersebut merupakan sisa dari penambangan uranium yang digunakan untuk pengembangan nuklir uni soviet. Selain itu tempat ini juga kerap diterjang bencana alam lainnya seperti banjir, longsor, gempa bumi.


6. Segitiga Bermuda – Samudera Atlantik

Segitiga BermudaSegitiga Bermuda, Samudera Atlantik. (Foto: Tagar/Guardian)


Siapa sih yang tak tau dengan tempat ke enam ini? segitiga bermuda merupakan suatu daerah yang berada di samudera pasifik. Daerah ini terkenal mengerikan karena banyaknya cerita mistis hilangnya kapal maupun pesawat terbang ketika melintasi daerah ini.

Daerah antara Puerto Rico, Florida, dan bermuda telah memakan banyak korban jiwa akibat kecelakaan ataupun kejadian yang tak bisa dijelaskan. Meskipun ada beberapa kejadian yang dapat dijelaskan , namun terdapat pula kejadian yang masih menjadi tanda tanya hingga saat ini.


7. Pulau Sentinel Utara – Samudera Hindia

Pulau Sentinel UtaraPulau Sentinel Utara, Samudera Hindia. (Foto: Tagar/Thestrongtraveller)


Tempat berbahaya di dunia selanjutnya adalah Pulau Sentinel Utara yang terletak di Samudera Hindia. Pulau ini dikenal sebagai pulau yang paling berbahaya karena suku yang tinggal disana dipercaya adalah suku kanibal.

Dalam Pulau Sentinel Utara ada lebih kurang 400 jiwa yang tinggal disana dan masih sangat primitif. Beberapa peneliti sempat ingin berkunjung namun mendapatkan respon yang tak terduga membuat pulai ini masih belum bisa didata secara mendalam.

(Dimas Rafika)


Berita terkait
Wisata Alam yang Indah Hingga Bangunan Bersejarah, Sisi Lain Afghanistan
Afghanistan tak memiliki banyak tempat wisata. Namun ada beberapa kawasan yang yang cocok untuk traveler pecinta wisata alam dan sejarah.
Wisatawan dari 10 Negara Afrika Bisa Masuk dan Transit Lewat Singapura
Wisatawan disarankan untuk mengunjungi situs web SafeTravel untuk memeriksa langkah-langkah perbatasan terbaru.
Dubai Booming Ekonomi dan Pariwisata di Saat Pandemi Landa Dunia
Tapi di Dubai (UEA) hotel-hotel, restoran dan bar penuh sesak. Pariwisata dan perekonomian mengalami booming
0
Bersuhu Ekstrim hingga Kanibalisme, Ini 7 Tempat Berbahaya di Dunia
Beberapa tempat di bumi dipercaya memiliki suatu alasan tersendiri sehingga mendapatkan julukan tempat berbahaya di muka bumi. Nah, ini deretannya.