UNTUK INDONESIA
Beropini Soal Wiranto, Jerinx dan Bhaga Dipolisikan
Musisi Jerinx dan aktivis Bhagavad Sambadha dilaporkan ke polisi bersama sejumlah orang lantaran mencuitkan opini soal insiden penusukan Wiranto.
Musisi asal Bali, Jerinx, dalam sebuah aksi panggung pertunjukan musiknya. (Foto: Instagram/JRXSID)

Jakarta - Musisi Jerinx dan aktivis sekaligus wartawan Bhagavad Sambadha dilaporkan ke polisi bersama sejumlah orang lantaran mencuitkan opini melalui media sosial Twitter paska insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Penabuh dram kelompok musik SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx, mencuitkan opini kontroversial, beberapa waktu usai pemberitaan mengenai penyerangan terhadap Wiranto mencuat.

"Kalau niatnya emang membunuh kenapa pisaunya kecil ya," kata dia melalui akun @JRX_SID.

JerinxOpini Jerinx soal Wiranto di media sosial. (Foto: Twitter/JRX_SID)

Sementara aktivis Bhagavad Sambadha mencuitkan beberapa opini, di antaranya mengenai narasi yang menyebutkan bahwa penyerang Wiranto telah terpapar radikalisme.

"Kalau yang nusuk wiranto terpapar paham radikal, terpapar apakah wiranto waktu melakukan kejahatan kemanusiaan di timtim dan membentuk pam swakarsa?," kata dia melalui akun @fullmoonfolks.

Cuitan opini kedua pengguna media sosial itu dipermasalahkan oleh seorang pelapor bernama Jalaludin, yang menganggap twit tersebut telah merugikan masyarakat Indonesia sebagai korban.

Baca juga : Jerinx Duga, HTI yang Tuduh Nora Alexandra Pindah Agama

Dalam laporan polisi bernomor LP/6558/X/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus yang dibagikan akun Twitter @kangdede78, pihak terlapor dianggap telah menyebarkan informasi bermuatan SARA melalui media elektronik.

Dalam isi surat tersebut, politikus Hanum Rais pegiat media sosial Jonru Ginting dan sejumlah nama lain juga terpantau menjadi pihak terlapor. []

Berita terkait
Bara JP Mengecam Penusukan Wiranto dan Tindakan Radikal
Bara JP mengecam keras insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.
Foto: Selain Hanum Rais, Artis Ini Cuitkan Wiranto Juga
Berbagai pendapat muncul dari sosial media tentang penusukan Wiranto. Selain Hanum Rais, artis ini juga cuitkan tentang penyerangan Wiranto.
Kelompok Separatis Papua Senang Wiranto Ditusuk
Tokoh muda Papua mengecam sikap sejumlah tokoh kelompok separatis Papua yang merasa senang atas penusukan Wiranto.
0
Fachrul Razi: Pegawai BUMN Benci Pemerintah, Keluar!
Menag Fachrul Razi kembali melontarkan pernyataan keras, terutama kepada pegawai BUMN yang membenci pemerintah.