Berkunjung Ke Kebun Binatang Ragunan Harus Beli Tiket Secara Online

Bagi kamu yang memilih Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat alternatif berlibur di akhir pekan, maka kamu tak bisa lagi datang langsung ke lokasi.
Berkunjung ke kebun Binatang Ragunan Harus Beli Tiket Secara Online (Foto: Tagar/katadata)

TAGAR.id, Jakarta - Bagi kamu yang memilih Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat alternatif berlibur di akhir pekan, maka kamu tak bisa lagi datang langsung ke lokasi. Pengelola Kebun Binatang Ragunan memberlakukan aturan pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara daring atau online.

Kebijakan itu diberlakukan untuk mengetahui jumlah calon pengunjung tempat wisata favorit di Ibu Kota tersebut. Apalagi selama pandemik Covid-19, kapasitas kebun binatang dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas normal. Artinya, per hari Kebun Binatang Ragunan hanya boleh menampung 30 ribu pengunjung.

Selain itu, mengutip surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 789 Tahun 2021 mengenai PPKM Level 1 di sektor usaha pariwisata, tertulis jam operasional Ragunan dimulai pukul 07:00 hingga pukul 14:00 WIB.

Dalam aturan tersebut juga tercantum bahwa area wisata harus sudah kosong mulai pukul 14.00 WIB.

"Pengelola memberikan pengumuman/informasi kepada pengunjung untuk mengosongkan area mulai pukul 14:00 WIB," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andika Permata, di dalam surat keputusan itu.

Berikut langkah memesan tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan secara online bagi kamu yang hendak berkunjung

  1. Wajib mendaftar online H-1 kunjungan melalui link berikut bit.ly/PesantiketTMR
  2. Sudah di vaksinasi Covid-19: Dewasa 12 tahun ke atas (wajib dosis kedua/kategori hijau) wajib memindai PeduliLindungi. Anak 6-12 tahun (menunjukan bukti vaksinasi minimal dosis pertama).
  3. Wajib Melakukan check in dan check out melalui aplikasi PeduliLindungi.

Jika menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin, maka pihak pengelola berhak mengeluarkan yang bersangkutan.

( Iskandar Isnan )

Berita terkait
5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Jabodetabek
Ada sejumlah tempat menarik di sekitar ibu kota yang bisa didatangi untuk melepaskan rasa suntuk selama pandemi dan menjadi bahan bakar semangat.
5 Destinasi Wisata Bandung yang Nggak Nguras Kantong
Tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!
Inilah 7 Destinasi Wisata Religi di Vatikan
Negara terkecil di dunia yang berbatasan dengan Roma, Italia ini merupakan Kota Suci sekaligus rumah Paus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik.
0
Ketua DPD RI Minta Pemerintah Segera Antisipasi Penyakit Hepatitis Misterius
Merebaknya kasus hepatitis misterius membuat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendesak pemerintah segera mengambil langkah antisipasi.