Digugat Cerai Aa Gym, Postingan Teh Ninih Jadi Sorotan

Kabar perceraian kedua antara pendakwah Aa Gym dengan Teh Ninih Muthmainah terus menjadi perbincangan publik di media sosial.
Pendakwah Ninih Muthmainah alias Teh Ninih. (Foto: Twitter/mqspublishing)

Jakarta - Kabar perceraian kedua antara pendakwah KH Abdullah Gymnastiar dengan Ninih Muthmainah terus menjadi perbincangan publik di media sosial. Aa Gym disebutkan menggugat cerai Teh Ninih lantaran sudah tidak ada lagi kecocokan.

Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Aa Gym, Yoko M Sulaiman kepada awak media beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia menolak menjelaskan lebih lanjut terkait ketidakcocokan yang dimaksud, hingga gugatan dilayangkan ke Pengadilan Agama Bandung.

"Kalau alasan detailnya kan kita nggak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya, tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagilah dengan pasangan itu," ujar Yoko, dikutip Tagar pada Senin, 22 Maret 2021.

Yoko menuturkan, ia tidak mengetahui persis ketidakcocokan dirasakan kliennya sejak kapan. Namun begitu, Aa Gym telah meminta kepada pihaknya untuk menyelesaikan urusan perceraian tersebut di pengadilan.

"Kami juga belum tahu persis sejak kapannya, tapi yang jelas kami diminta menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa," ujar dia.

Teh NinihPendakwah Ninih Muthmainah alias Teh Ninih. (Foto: Twitter/tehninih)

Hingga saat ini, baik Aa Gym maupun Ninih Muthmainah masih belum memberikan pernyataan apapun kepada awak media.

Namun belakangan, postingan Teh Ninih di Instagram menuai sorotan publik lantaran mengunggah video yang membahas mengenai ujian dalam kehidupan, pada Kamis, 18 Maret 2021 lalu.

"Ada sebuah ayat Al-Qur'an di surat Al-Baqarah ayat 155. Audzubillahiminasyaitannirajim bismillahirahmanirrahim. Wa lanabluwannakum bisyai`im minal khaufi wal jụ'i wa naqshim minal amwaali wal anfusi wash shamaraat, wa basysyirish shaabiriin," ujar Teh Ninih dalam video tersebut, dikutip Tagar pada Senin, 22 Maret 2021.

"Ya, Allah berikan ujian pada semua, rasa takut, berkurang buah-buahan, berkurang harta bahkan jiwa. Ada yang bertanya ada yang kehilangan seorang anak. Ini berarti ujian iman seseorang," kata dia.

Lewat video yang sama, Teh Ninih mengatakan bahwa berserah kepada Tuhan merupakan cara terbaik saat menerima ujian. Ia juga mengingatkan apapun yang saat ini kita miliki, sejatinya merupakan titipan semata.

"Tiba-tiba enggak ada angin, enggak ada hujan kok meninggal. Itu semua Allah yang atur. Bisa pasangan, bisa rumah tiba-tiba terbakar, bisa anak yang kita cinta tenggelam atau apa. Tapi itu resep dari Allah, innalillahi wa innailaihi rajiun," kata Teh Ninih.

"Jadi semakin seseorang yakin pada Allah kalau semuanya titipan Allah itu semakin dekat sabarnya, semakin lambat kembalikan pada Allah maka makin kecewa. Ini berkaitan dengan saudara kita akhwat yang kehilangan anak," ucap dia. []

Berita terkait
Bintang Sinetron Ikatan Cinta, Ikbal Fauzi Nikahi Novia Giana
Bintang sinetron Ikatan Cinta, Ikbal Fauzi resmi menikah dengan Novia Giana pada Minggu, 21 Maret 2021.
Eks Suami Laudya Cyntia Bella, Engku Amran Nikahi Noor Nabila
Mantan suami Laudya Cynthia Bella, Engku Amran, resmi menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Noor Nabila.
Gereja Katolik Tolak Pemberkatan Pernikahan Sesama Jenis
Departemen Doktrin Vatikan hapus kemungkinan Gereja Katolik Roma berkati pernikahan sesama jenis, gay diperlakukan "dengan hormat dan bermartabat"
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.