UNTUK INDONESIA
Benyamin-Pilar Janji Bangun Rumah Sakit di Setiap Kecamatan
Pasangan calon nomor urut tiga Benyamin-Pilar menjanjikan ketersediaan rumah sakit di setiap kecamatan.
Pasangan calon nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. (Foto:Tagar/FB Benyamin Davnie News)

Jakarta - Pasangan calon nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Benyamin-Pilar) dalam pemaparan visi dan misinya di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 menjanjikan ketersediaan rumah sakit di setiap kecamatan. Mereka berjanji, nantinya satu Puskesmas di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel akan diubah menjadi rumah sakit tipe C dengan meningkatkan infrastruktur dan fasilitasnya.

"Secara infrastruktur kita akan tingkatkan satu puskesmas di setiap kecamatan menjadi rumah sakit tipe C," ujar Benyamin dalam pemaparan visi misi secara daring, Rabu 14 Oktober 2020.

Ia melanjutkan, Saat ini Pemerintah Kota Tangsel sudah mulai meningkat fasilitas dan infrastruktur satu Puskesmas di Kecamatan Pakulonan dan Pondok Betung. 

Benyamin berjanji, Jika ia memenangkan Pilkada Tangsel maka ia dan pasangannya bakal melanjutkan pembangunan tersebut. Sehingga tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan akan memiliki satu rumah sakit tipe C seperti janjinya.

Sehingga prinsipnya adalah periksa kesehatan masyarakat sebelum mereka sakit.

Selain rumah sakit perkecamatan Pasangan petahana wakil Walikota Tangsel bersama keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga berencana menyediakan mantri. Tugas mantri ini, nantinya akan berkeliling perkampungan untuk memeriksa kesehatan warga secara berkala.

"Mantri keliling menggunakan sepeda motor yang selalu memeriksa kesehatan masyarakat," kata Benyamin.

Benyamin mengklaim, program ini menjadi salah satu langkah untuk menjamin masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, yang akan terwujud ketika ia memenangkan Pilkada Tangsel 2020.

"Sehingga prinsipnya adalah periksa kesehatan masyarakat sebelum mereka sakit," kata Benyamin.

Sementara Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, menyatakan bakal mengembangkan dan memberdayakan UMKM di Tangsel. Salah satunya dengan memperbanyak penyelenggaraan pergelaran berskala nasional maupun internasional di wilayah tersebut. []

Berita terkait
Profil Benyamin dan Pilar Cawakot - Cawawakot Tangsel
Profil dari paslon nomor urut 3, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.
Trik Benyamin - Pilar untuk Tingkatkan Ekonomi Lokal Tangsel
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin - Pilar memiliki trik tersendiri untuk tingkatkan ekonomi lokal.
Benyamin Davnie dan Simbol No 3 di Pilkada Tangerang Selatan
Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan telah mendapatkan nomor urut tiga. Benyamin memiliki filosofi tersendiri tentang nomor 3.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.