UNTUK INDONESIA
Benyamin - Pilar Petahana Pilkada Tangsel
Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar dan didukung PPP dan PKB di Pilkada Tangsel.
Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. (Foto: Tagar/Alfi)

Tangerang Selatan - Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar dan didukung PPP dan PBB salah satu di antara tiga pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu. Ketiga pasangan juga sudah mengikuti tes kesehatan dan bersiap untuk tahapan selanjutnya.

Benyamin Davnie

Nama Benyamin Davnie sudah tak asing di kalangan masyarakat Kota Tangsel. Ia sudah 10 tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel mendampingi Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel selama dua periode.

Benyamin Davnie lahir di Pandeglang 2 September 1958. Pendidikan bangku SD hingga SMA ditamatkan di Tangerang dari tahun 1963 hingga 1976. Pada tahun 1977, melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Padjadjaran dan lulus tahun 1982.

Karier pertama Benyamin di lembaga pemerintahan sebagai Tenaga Kerja Sukarela di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada tahun 1980. Seiring berjalan waktu, karier Benyamin terus menanjak hingga pernah menjabat sebagai Camat di Ciledug, Cisoka, dan Tigaraksa.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini, pernah menjabat sebagai ASDA 1 Kabupaten Tangerang dan menjadi kepala di BAPPEDA dan BP2T serta Kelapa Dinas Tata Ruang di Kabupaten Tangerang. Tahun 2011, Benyamin menjadi Wakil Wali Kota Tangsel hingga tahun 2021 nanti.

Pilar Saga Ichsan

Wakil yang diusung Benyamin di Pilkada Tangsel yaitu Pilar Saga Ichsan. Ia merupakan anak dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Pria kelahiran Bandung, 14 Mei 1991 ini memiliki satu anak dari istri Raden Roto Treutami Ajeng Soediutomo.

Lulusan Arsitektur dari Universitas Parahyangan Bandung ini kali pertama terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang Ibu. Meski begitu, tercatat ada 19 organisasi yang diikuti dengan menjadi penasehat, ketua, wakil, hingga anggota. Salah satu organisasi yang dipimpin yaitu Klub Sepak Bola Perserang, Karang Taruna Provinsi Banten, dan Perbakin Kota Serang.

Riwayat pekerjaan, Pilar pernah memimpin 3 perusahaan yaitu PT Profesional Indonesia Lentera, PT Unpro Medco dan PT Pilar Perserang Singandru. Ia juga tercatat sebagai pemilik Rumah Makan Ali Laksana Serang dan Toko Distro TRQ Motorcycles Bandung.

Visi Benyamin - Pilar yaitu Terwujudnya Tangsel Unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi, efektif, dan efisien. Tangsel unggul memiliki makna terbaik dalam segala aspek untuk mewujudkan cita-cita kearah lebih baik sesuai kondisi yang diharapkan dan juga merupakan jawaban atas permasalahan dinamis dari isu strategis untuk diprioritaskan dan dioptimalkan.

Misi Benyamin - Pilar yaitu pembangunan karakter sumber daya manusia (SDM) unggul, pembangunan infrastruktur yang saling terkoneksi, membangun kota lestari, meningkatkan ekonomi berbasis nilai tambah di sektor ekonomi kreatif dan membangu birokrasi yang efektif dan efisien.[]

Berita terkait
Pilkada Tangsel, Benyamin Tak Takut Lawan Koalisi Gemuk
Benyamin Davnie Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan mengatakan relawan sudah melihat saya bekerja membangun Kota Tangsel.
Benyamin Davnie Gerah dengan Isu SARA di Pilkada Tangsel
Benyamin Davnie mengatakan tidak ada penganut SARA di Pilkada Tangsel, karena mencederai nilai--nilai toleransi.
Tanggapan Benyamin Davnie Bila Pilkada Tangsel Ditunda
Benyamin Davnie bacalon di Pilkada Tangsel memberikan respons soal ditundanya Pilkada Serentak 2020.
0
Semua Babinsa di Pessel Wajib Patuhi Prokes
Semua Babinsa di Kabupaten Pesisir Selatan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.