UNTUK INDONESIA
Bentrokan di Mesuji, Tiga Orang Kritis Akibat Luka Tembak
Diduga gara-gara pemasangan portal yang dilakukan PT Prima Alumga pada Senin (1/8) malam, sedikitnya tiga orang mengalami kritis akibat luka tembak.
Ilustrasi. (Gambar: Ist)

Mesuji, (Tagar 2/8/2017) – Diduga gara-gara pemasangan portal pada jalur lalu lintas sungai yang dilakukan PT Prima Alumga pada Selasa (1/8) malam, sedikitnya tiga orang mengalami kritis akibat luka tembak dalam bentrokan yang terjadi di Desa Sungai Cambai, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, antara warga dengan pihak PT Prima Alumga.

“Konflik tersebut mengakibatkan tiga orang mengalami luka tembak. Para korban adalah dua orang dari pihak keamanan PT Prima Alumga, berinisial G dan J, dan satu korban lainnya adalah warga Mesuji,” kata Kapolsek Mesuji Timur Iptu Ataka ketika dikonfirmasi di Mesuji, Rabu (2/8) dini hari saat situasi masih mencekam.

Ia menjelaskan, selain terjadi baku tembak, warga juga diduga membakar mess dan kantor PT Prima Alumga. "Telah terjadi pembakaran mess dan kantor. Saat ini warga sedang berupaya melakukan pemadaman," jelas Kapolsek yang meminta agar warga menahan diri untuk menjaga suasana menjadi kondusif.

Sementara itu, Suguntur (48), warga Desa Sungai Cambai, mengatakan bentrokan itu terjadi akibat adanya pemasangan portal pada jalur lalu lintas sungai yang dilakukan PT Prima Alumga pada Selasa (1/8) malam.

“Saya melihat ratusan warga mendatangi pos keamanan perusahaan meminta agar portal di jalur sungai tersebut dicabut," terangnya.

Diduga karena tidak ada kesepakatan terkait permintaan tersebut, akibatnya terjadi bentrokan dan baku tembak sehingga tiga orang mengalami kritis. (yps/ant)

Berita terkait
0
6 Aplikasi Pemantau Gempa Bumi
Wilayah Indonesia kerap kali dilanda gempa dalam beberapa daerah. Berikut 6 aplikasi yang dirancang untuk memantau gempa bumi.