UNTUK INDONESIA
Bengkel Motor di Makassar Hangus Dilalap Api
Sebuah bengkel di kota Makassar rata dengan tanah usai dilalap si jago merah, Rabu 25 Desember 2019 malam. Beruntung tidak ada korban jiwa.
Bengkel motor di Makassar hangus dilalap si jago merah, Rabu 25 Desember 2019 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham

Makassar - Sebuah bengkel motor dan kios penjual bensin eceran hangus dilalap si jago merah yang mengamuk di Jalan Pontiku, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 25 Desember 2019, sekitar pukul 21.20 Wita malam.

Kebakaran tersebut terjadi begitu cepat. Tiba-tiba saja api menyembur keluar dari dalam bengkel, diduga terkena percikan api yang menyambar bensin , sehingga bengkel motor milik Daeng Pu'ding rata dengan tanah.

Namun, dalam kejadian ini api tidak merambat ke rumah warga lainnya, lantaran saat itu warga sekitar berusaha memadamkan api dan kondisi cuaca di Kota Makassar sedang hujan gerimis.

Yang terbakar ini adalah bengkel motor. Api tadi menyala karena ada bensin.

Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi dan setibanya berupaya memadamkan api.

Komandan Regu Damkar Makassar, Jumardin mengatakan, pihaknya menerjunkan lima mobil pemadam begitu mendapat informasih terjadi kebakaran.

"Yang terbakar ini adalah bengkel motor. Api tadi menyala karena ada bensin. Kita kerahkan lima unit armada," kata Jumardin saat ditemui di lokasi.

Beruntung, api dengan cepat berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar berjibaku dengan kobaran api. Namun, dalam proses pemadaman terkandala pada kabel listrik.

"Kesulitannya tadi hanya listrik. Waktu terbakar tidak ada ledakan cuman langsung terbakar saja. Api berhasil dikuasai kurang lebih 10 menit," ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas Damkar Makassar masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran untuk mengantipasi hal-hal yang tidak inginkan, belum diketahui berapa total kerugian dari kebakaran tersebut. []

Berita terkait
Pemotor Tewas Digilas Truk di Makassar
Seorang pengendara sepeda motor di kota makassar meninggal dunia usai digilas truk 10 roda. Ini kronologinya
Penyebab Pelaku Serang Pengawai Toko HP di Makassar
Pelaku penikaman penjaga toko Handphone di kota Makassar mengaku menikam korban karena dendam, dimana sebelumnya korban sempat ancam pelaku.
Kronologi Pria Makassar Tewas Kesetrum Listrik Hotel
Seorang pekerja AC bernama Budi Darto, tewas tersengat listrik saat sedang memperbaiki AC di kamar 308, lantai 3 salah satu hotel di kota Makassar.
0
RSUD Loekmono Hadi Kudus: Belum Ada Pasien Covid-19
RSUD Loekmono Kudus membantah merawat pasien penyakit Covid-19. Lantas pasien penyakit apa?