UNTUK INDONESIA
Bebas Bui, Ahmad Dhani Naik Truk Pulang ke Rumah
Ahmad Dhani dan keluarga meninggalkan LP Cipinang, Jakarta Timur menunggangi truk besar berjenis unimog, Senin, 30 Desember 2019
Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan ketiga anaknya Al, El, dan Doel meninggalkan LP Cipinang, Jakarta Timur menunggangi truk besar berjenis unimog, Senin, 30 Desember 2019. (Foto: Tagar/R Fatan)

Jakarta - Ahmad Dhani Prasetyo akhirnya menghirup udara bebas. Dia meninggalkan LP Cipinang, Jakarta Timur menunggangi truk besar berjenis unimog, Senin, 30 Desember 2019

Dhani terlihat memakai kopiah dan baju berwarna hitam saat keluar dari LP Cipinang sekitar pukul 09.30 WIB. Tak banyak berkata penyanyi itu langsung menuju truk besar.

Di atas truk besar, Dhani, istrinya Mulan Jameela, dan ketiga anaknya, Al Ghazali alias Al, Abdul Qodir Jaelani alias Dul, dan Ahmad El Jallaludin Rumi alias El siap menuju kediamannya di Jalan Pinang Emas VII, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Saat truk besar meninggalkan LP Cipinang, Dhani dan Istrinya berada di posisi depan truk dan membuka bagian atap. Sedangkan Al, El, dan Dul duduk di bagian atap truk.

Di sisi kanan truk tersebut, terpampang spanduk bertuliskan 'Bebasnya Sang Pengujar Kebenaran'.

Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya akibat kasus ujaran kebencian terhadap anggota Koalisi Elemen Bela NKRI pada tahun 2018.

Dia mengucapkan kata 'idiot' di video blognya yang diunggah di laman Instagram, usai dihadang anggota Koalisi Elemen Bela NKRI. Saat itu Dhani hendak melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit, Surabaya.

Dhani sempat ditahan di rumah tahanan Kelas 1 Surabaya lalu dipindahkan ke rutan Cipinang, Jakarta Timur. Selama ditahan, dia mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus selama satu bulan.

Berita terkait
Ahmad Dhani Bebas, Mulan Jameela Datang Dari Pagi
Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani bebas. Istrinya, Mulan Jameela menjemput dari pagi.
Ahmad Dhani Tolak Maju Jadi Wagub DKI Jakarta
Musisi Ahmad Dhani menolak tegas permintaan banyak pihak yang mendorongnya agar maju dan mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Ahmad Dhani Akan Temui Prabowo Setelah Bebas
Ahmad Dhani akan menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediamannya, Hambalang, Bogor usai menghirup udara bebas dari penjara.
0
Stadion Madya Jakarta Markas PSM Lawan Shan United
PSM Makassar memilih Stadion Madya Jakarta menjadi homebase untuk Piala AFC menghadapi Shan United Myanmar.