Beasiswa Pendidikan Bagi Klub Sepak Bola Persib Bandung

Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung berikan beasiswa pendidikan kepada pelatih dan pemain sepak bola Persib Bandung
Pelatih dan beberapa pemain, serta official Diklat Persib Bandung, Jawa Barat, menerima beasiswa pendidikan dari Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, 28 September 2020 (Foto: jabarprov.go.id).

Bandung - Pelatih dan beberapa pemain, serta official dari Pendidikan dan Latihan (Diklat) Persib Bandung, Jawa Barat, menerima beasiswa pendidikan dari Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan langsung oleh Rektor USB YPKP Asep Effendi didampingi General Manager Diklat Persib Yoyo S. Adiredja serta Pengurus Yayasan Sangga Buana, 28 September 2020.

Rektor USB YPKP, Asep Effendi, mengatakan pemberian beasiswa pendidikan bagi para pemain Persib ini merupakan yang ketiga kalinya dengan jumlah penerima di setiap tahunnya semakin bertambah. “Alhamdulillah hari ini keluarga sangga buana, yayasan dan kami universitas bisa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada warga Bandung, khusunya Jawa Barat, umumnya In Shaa Allah nasional, yaitu dalam bentuk pemberian beasiswa," ujar Asep.

Menurut Asep, selain para pemain Persib. USB YPKP juga memberikan beasiswa pendidikan kepada pemain yang memperkuat PSMS Medan dan AC Milan Junior, serta TNI/Polri yang ingin melanjutkan pendidikan di USB dan putra/putri TNI/Polri.

“Penting juga kita sesuai program kita di bidang olah raga, kepada bapak-bapak, ibu-ibu TNI/Polri yang ingin melanjutkan studi di USB YPKP. Kalau putra-putri TNI gratis kuliah di Sangga Buana,” kata Asep, usai memberikan sertifikat beasiswa di Gedung Serba Guna USB YPKP, Jalan PHH Mustofa, 28 September 2020.

Menurut Asep, jumlah yang menerima beasiswa pendidikan dari USB YPKP untuk tahun ini sebanyak 10 persen dari jumlah penerimaan mahasiswa/mahasiswi, dengan harapan mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai bekal di masa depan.

"Jadi kalau kami menerima 1.500 ya, ada 150 yang menerima beasiswa Bakti Sangga Buana, dengan anggaran masing-masing mahasiswa kalau S1 Rp.50 juta dan D3 Rp.45 juta, itu yang kami berikan dari yayasan," kata Asep (Parno/jabarprov.go.id). []

Berita terkait
Pelatih Alberts Soroti Transisi Pemain Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta pemain tidak berpuas diri dengan hasil uji coba. Apalagi pemain masih lemah dalam transisi.
Persib Bandung Tak Sabar Tunggu Jadwal Liga 1
Persib Bandung sudah tak sabar kembali menjalani kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang. Dalam persiapan, Persib gelar uji coba lawan PS Tira.
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman Tanpa Penonton
Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil, sarankan laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, 15 Maret 2020, tanpa penonton
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.