UNTUK INDONESIA
BBM Satu Harga di Seluruh Indonesia
Pemerintah melalui program BBM Satu Harga telah membangun sebanyak 170 titik penyalur di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) Indonesia.
Distribuasi BBM satu harga, premium dan solar dari kapal ke tangki penyimpanan di SPBU Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Minggu, 8 September 2019. (Foto: Antara/Ampelsa)

Jakarta - "Pemerintah melalui program BBM Satu Harga telah membangun sebanyak 170 titik penyalur di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Meskipun memiliki banyak tantangan, insya Allah bulan Oktober tahun ini akan selesai semua," ujar Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra  Tahar.

Bahan bakar minyak (BBM) Satu Harga adalah program pemerintah untuk menyamakan harga BBM di seluruh Indonesia. Program yang dimulai pada Januari 2017 ini berhasil menurunkan harga di wilayah 3T yang semula berkisar Rp 7.000-100.000 per liter.

Berikut 170 titik penyalur BBM Satu Harga di seluruh Indonesia dalam infografis.

BBMBBM Satu Harga

Baca juga:

Berita terkait
Pertamina Pastikan Distribusi BBM ke Wamena Aman
Pertamina MOR VIII memastikan distribusi BBM di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya aman.
Tengku Zulkarnain Komentari Isu Harga BBM Naik
Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain ikut komentari isu kenaikan harga BBM. Belakangan, Pertamina memastikan informasi tersebut adalah hoaks.
Isu Harga BBM Naik, Ini Penjelasan Lengkap Pertamina
VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usmah memastikan informasi mengenai kenaikan harga BBM per tanggal 30 Agustus 2019 adalah Hoaks.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.