UNTUK INDONESIA

Bayern Vs Salzburg: Lolos 16 Besar Liga Champions

Bayern Munich tampil sebagai juara Grup A dan lolos 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Salzburg. Meski kalah, Salzburg masih bisa lolos.
Bayern Munich tampil sebagai juara Grup A dan lolos ke 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Red Bull Salzburg 3-1 di Allianz Arena, Kamis, 26 November 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Bayern Munich tampil sebagai juara Grup A dan lolos ke 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Red Bull Salzburg 3-1 di Allianz Arena, Kamis, 26 November 2020 dini hari WIB. Salzburg masih berpeluang lolos meski menduduki dasar klasemen. 

Bayern mencatat rekor kemenangan di setiap 4 pertandingan penyisihan grup. Ini menjadikan sang juara bertahan mengantongi poin sempurna, yaitu 12. Perolehan poin itu menjadikan Bayern melaju ke babak berikutnya meski babak penyisihan masih menyisakan 2 pertandingan lagi. 

Bagi Salzburg kekalahan itu menjadikan mereka gagal memperbaiki posisinya. Dengan poin satu, Salzburg masih berada di dasar klasemen. 

Target kami adalah mencapai 16 besar. Kami senang karena memenangkan 4 pertandingan yang dijalani

Namun peluang lolos mendampingi Bayern masih terbuka. Pasalnya, Atletico Madrid gagal mengalahkan Lokomotiv Moskwa setelah bermain imbang 0-0. 

Hasil itu menjadikan Atletico yang menduduki peringkat 2 memiliki poin 5. Sedangkan Lokomotiv berada di peringkat 3 dengan poin 3. Dengan jarak poin yang cukup dekat dan menyisakan 2 laga, maka 3 tim itu masih bersaing memperebutkan satu tiket ke 16 besar. 

Pelatih Hansi Flick mengaku puas dengan kemenangan Bayern. Apalagi kemenangan itu menjadikan FC Hollywood lolos ke babak berikutnya. 

"Target kami adalah mencapai 16 besar. Kami senang karena memenangkan 4 pertandingan yang dijalani," kata Flick seperti dilansir laman UEFA. 

"Kami kesulitan di babak pertama karena terlalu mudah kehilangan bola dan memberikannya kepada lawan. Kami juga tidak fokus. Kami harus bisa lebih baik di laga berikutnya, terutama menghadapi lawan yang menyulitkan kami," ucap dia. 

Bayern Direpotkan Salzburg

Di pertandingan itu, Bayern sempat direpotkan permainan menekan Salzburg. Beruntung tuan rumah tidak kecolongan gol.

Tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-42. Gol dihasilkan striker Robert Lewandowski saat mengirim bola kepada Thomas Mueller yang kemudina melepaskan tendangan ke gawang. Namun bola bisa diblok kiper Salzburg Cican Stankovic. Bola rebound langsung disambar Lewandowski. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2, Salzburg kembali bermain menyerang untuk mengejar ketinggalan gol. Namun lagi-lagi Bayern yang menambah gol. Kali ini, gol dihasilkan Kingsley Coman di menit 52. 

Coman menyelesaikan umpan Leon Goretzka dan sempat mengecoh pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan. Bola sempat mengenai Maximilian Woeber sehingga berbelok arah dan meluncur ke gawang sendiri.

Unggul 2-0, Bayern malah kemudian bermain dengan 10 orang setelah dikeluarkannya Marc Roca di menit 66. Dia menerima kartu kuning ke-2 setelah melanggar Zlatko Junuzovic. 

Baca juga: 

Klasemen Liga Jerman: Taklukkan Dotmund, Bayern ke Puncak

Hasil dan Klasemen Liga Champions: Kimmich Menangkan Bayern

Meski demikian, hanya berselang 2 menit Bayern malah menambah gol ke-3. Sundulan Leroy Sane yang menyambut umpan Gnabry sukses menembus gawang Salzburg.

Salzburg baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan di menit 73. Gol dihasilkan Berisha yang menerima umpan dari Rasmus Kristensen. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Klasemen Liga Champions: Bayern dan Gladbach Menang Besar
Tim-tim Bundesliga Jerman berpesta gol di Liga Champions. Bayern Munich hancurkan Salzburg dan Borussia Moenchengladbach hajar Shakhtar Donetsk.
Bayern Munich Petik Kemenangan 2-1 Hadapi Lokomotiv Moscow
Bayern Munich membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Lokomotiv Moscow dalam lanjutan Grup A Liga Champions, Rabu, 28 Oktober 2020 dini hari.
Hasil dan Klasemen Liga Champions, Bayern Menang Besar
Bayern Munich dan Atalanta meraih kemenangan 4-0 atas lawan-lawannya di Liga Champions. Sedangkan Inter Milan nyaris tumbang lawan MGladbach.
0
Bayern Vs Salzburg: Lolos 16 Besar Liga Champions
Bayern Munich tampil sebagai juara Grup A dan lolos 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Salzburg. Meski kalah, Salzburg masih bisa lolos.