Baterai iPhone Boros Setelah Update iOS 14, Ini Saran Apple

Pembaruan iOS 14 ini juga menghilangkan data olahraga dan beberapa pengguna juga mengeluhkan aplikasi kesehatan yang tidak bisa dibuka.
Permasalah baterai boros pada iOS 14. (Foto: Tagar/Daily Express)

Jakarta - Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan baterai ponselnya menjadi cepat habis setelah melakukan pembaruan ke sistem operasi terbaru iOS 14. Bahkan tidak hanya iPhone, pengguna Apple Watch dengan update WatchOS 7 juga mengeluhkan hal yang serupa.

Tidak hanya masalah baterai boros, alih-alih meningkatkan efisiensi, justru pembaruan iOS 14 ini menghilangkan data olahraga dan beberapa pengguna juga mengeluhkan aplikasi kesehatan yang tidak bisa dibuka.

Mengutip laman The Verge, Rabu, 7 Oktober 2020, menanggapi masalah tersebut, Apple menyarankan pengguna untuk melakukan setelan pabrik (factory reset) pada iPhone dan Apple Watch yang mengalami masalah tersebut. Namun, sebelumnya melakukan reset, pengguna harus memastikan semua data dan konten sudah dicadangkan di iCloud.

Namun sepertinya tidak ada cara untuk mengatasi masalah kehilangan data. Apple sendiri menyarankan bagi pengguna yang kehilangan data untuk bisa mencegah hal tersebut terjadi lagi di masa mendatang.

Mungkin melakukan setelah pabrik bisa mengatasi masalah baterai yang boros pada iOS 14. Namun perlu menjadi catatan bahwa dengan melakukan factory reset, efek yang ditimbulkan adalah hilangnya data olahraga yang tersimpan sebelumnya.[]

Berita terkait
Sempat Diblokir, Fitur PiP iOS 14 Kini Bisa Digunakan Lagi
kini Google telah membuka kembali akses untuk fitur PiP dalam menggunakan YouTube setelah sebelumnya sempat diblokir.
Update iOS 14, Pengguna Keluhkan Ponsel Cepat Panas
Apple menyebut itu merupakan sesuatu yang normal jika iPhone menjadi hangat sesaat setelah pembaruan.
Daftar Gawai Apple yang Dapat iOS 14 Versi Final
Apple merilis iOS 14 versi terakhir untuk berbagai perangkatnya. Kini, iOS 14 telah tersedia dan sudah dapat diunduh.
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.