Baskami Ginting dari PDIP Pimpin DPRD Sumut 2019-2024

Baskami usai pelantikan menyebutkan, dalam waktu dekat segera menyusun alat kelengkapan dewan (AKD), di antaranya pimpinan komisi.
Pimpinan DPRD Sumatera Utara 2019-2024. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Baskami Ginting, resmi sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024. Dia dilantik di gedung dewan Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 28 Oktober 2019.

Bersama Baskami, dilantik empat wakil ketua yakni Yasir Ridho Lubis (Partai Golkar), Harun Mustafa Nasution (Partai Gerindra), Rahmansyah Sibarani (Partai Nasdem) dan Salman Al Farisi (PKS). 

Mereka berlima dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan.

Baskami usai pelantikan menyebutkan, dalam waktu dekat segera menyusun alat kelengkapan dewan (AKD), di antaranya pimpinan komisi yang terdiri lima komisi.

Saya mengajak seluruh anggota dewan dapat bertanggung jawab terhadap masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa

Baskami berharap seluruh anggota DPRD bersinergi dengan pemerintah daerah demi tercapainya tujuan, serta visi misi pemerintah.

"Saya selaku pimpinan DPRD Sumatera Utara berharap kepada pemerintah untuk dapat bekerja sama dengan kami, jadikan kami sebagai mitra kerja. Saya mengajak seluruh anggota dewan dapat bertanggung jawab terhadap masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa," katanya dari meja pimpinan.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan Pimpinan DPRD dilantik sesuai Pasal 33 PP Nomor 13 Tahun 2018 tentang penyusunan tata tertib. 

Pimpinan dewan punya tugas dan wewenang yang strategis, menyimpulkan hasil rapat, mengambil keputusan dan penyelenggara konsultasi dengan kepala daerah atau instansi vertikal lainnya.

"Saya percaya partai politik mempertimbangkan latar belakang dan integritas, sehingga pasti cepat berjalan dan dapat menyelesaikan tugas yang diberikan untuk kesejahteraan rakyat," katanya.[]

Berita terkait
Pilkada Binjai Diramaikan Putra Mantan Ketua DPRD Sumut
Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Binjai ke Partai NasDem.
DPRD Sumut Masih Sibuk Mengurusi Jabatan di Komisi
Sejak pelantikan anggota DPRD Sumatera Utara pada 16 September 2019, belum nampak aktivitas yang begitu berarti.
Anggota DPRD Sumut Minta Gubsu Selektif Lelang Jabatan
Meminta agar gubernur selektif terhadap calon eselon II yang sudah mengikuti seleksi, namun tidak memenuhi syarat.
0
Harga Emas Antam di Pegadaian, Rabu 22 Juni 2022
Harga emas Antam hari ini di Pegadaian, Rabu, 22 Juni 2022 untuk ukuran 1 gram mencapai Rp 1.034.000. Simak rincian harganya sebagai berikut.