UNTUK INDONESIA
Baru Jadi Bos BUMN, Ahok ke Arab Nonton Balapan F2
Belum lama jadi bos BUMN, Ahok terlihat berlibur ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk menyaksikan ajang balapan Formula 2.
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Antara)

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru saja diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Belum lama jadi bos BUMN, Ahok terlihat berlibur ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk menyaksikan ajang balapan Formula 2.

Hal itu terungkap dalam video di kanal YouTube Om Mobi. Video berjudul Nonton Formula di Abu Dhabi itu memperlihatkan Ahok yang mengenakan baju berwarna putih sedang duduk diwawancarai Om Mobi.

"Pak Ahok, saya boleh panggil Om Ahok gak sih," tanya Om Mobi yang dibalas Ahok, "bole".

"Marah gak? Jangan dimarahin ya, hehehe," kelakar Om Mobi yang langsung dijawab Ahok "gak apa-apa".

AhokKomisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) ketika diwawancarai vloger otomotif Om Mobi. (Foto: Tangkapan layar YouTuber Om Mobi)

Tak hanya menanyakan keseruan eks Gubernur DKI Jakarta itu ketika menonton F2, Om Mobi juga mengungkap tujuan Ahok ke Sirkuit Yas Marina yang memiliki panjang 5,5 km tersebut.

"Yah kita nonton saja. Yang kita harapkan ke depan ini gimana RnD (Research and Development) dari sini bermanfaat untuk kita, teknologi," kata Ahok.

"Betul sekali. Jadi bukan hanya berbalapan nyari menang tapi cari RnD," ujar Om Mobi.

Ahok kemudian menjelaskan secara singkat teknologi yang dipakai dalam mobil ajang F2. Dia mengatakan regulasi mesin F2 tak boleh digonta-ganti selama empat tahun sehingga ada peluang pelumas keluaran Pertamina dipasarkan di ajang F2.

"Teknologi juga. Karena F2 ini selama empat tahun mesinnya enggak boleh ganti. Jadi segala macam, pelumas, harus kuat. Ini ajang promosi internasional yang baik," kata Ahok.

Dalam ajang balapan internasional ini juga, Om Mobi memperlihatkan selebritis Indonesia Gading Marten datang menonton. Eks suami Gisella Anastasia tersebut tampak dalam layar lebar di arena balapan sedang diwawancarai pihak penyelenggara.

F2 diketahui merupakan kompetisi balap formula roda terbuka yang berfungsi sebagai lapis kedua balap formula di FIA Global Pathway. Sebelumnya ajang balap ini sudah beberapa kali ganti nama, di antaranya Formula 3000 dan Seri GP2.

Dalam gelaran F2 musim 2019, Indonesia mencantumkan satu pebalapnya yaitu Sean Gelael. Di musim F2 mendatang, pebalap 23 tahun itu akan membela tim DAMS. Tercatat sejak terjun di F2, pebalap jangkung itu sempat berada di tim Arden, Carlin, Prema, dan Campos. []

Berita terkait
Jokowi Tanggapi Ahok Bakal Jadi Menteri Tahun 2020
Presiden Jokowi merespons bakal ada bongkar pasang Kabinet Indonesia Maju dan Ahok jadi menteri tahun 2020.
Ahok Bos Pertamina Bakal Turunkan Harga BBM?
Pengamat kebijakan publik menilai Ahok bakal menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) usai diangkat jadi bos Pertamina.
Erick Thohir dan Duo Pembersih Koruptor di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir tarik dua sosok yang memiliki sepak terjang menuntaskan permasalahan korupsi dan transparan akan data publik.
0
Ricuh Eksekusi Lahan di Maluku Tengah
Eksekusi lahan di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis 5 Maret 2020, berakhir ricuh. Dua polisi luka terkena lemparan batu