UNTUK INDONESIA
Baru Dibaptis, Marsha Aruan Bantah Pindah Agama
Aktris cantik Marsha Aruan menuai sorotan publik setelah mengunggah foto saat ia dibaptis masuk ke dalam agama Kristen.
Marsha Aruan menjalani proses pembaptisan. (Foto: Instagram/aruanmarsha)

Jakarta - Aktris cantik Marsha Aruan menuai sorotan publik setelah mengunggah foto saat ia dibaptis masuk ke dalam agama Kristen, dan dianggap oleh warganet telah berpindah keyakinan. Menanggapi hal itu, bintang 23 tahun itu membantah dirinya telah bepindah agama.

Marsha mengunggah momen saat dirinya dibaptis pada Sabtu, 8 Agustus 2020 lalu di akun Instagramnya. Bersama dua orang saudaranya, Michelle Aruan dan Stefanie Gabriell, ia nampak bahagia dan terharu menjalani proses sakral tersebut.

"8.8.2020 adalah hari yang sangat spesial. Aku berterima kasih kepada Tuhan karena hari ini aku dilahirkan kembali dan diperbaharui dalam Yesus Kristus," tulis Marsha dalam bahasa Inggris, dikutip Tagar dari Instagram pribadinya, Minggu, 9 Agustus 2020.

"Bukan hanya aku, tetapi Tuhan juga menghadirkan dua orang tersayang @michelleearuan & @stefaniegabriell, ke dalam keluarganya. Saya bersyukur ini bukan di hari-hari masa lalu, bukan pula hari-hari di masa depan, tetapi di hari ini saya menerima panggilan-Nya atas hidupku," kata dia lagi.

Pada bagian akhir keterangan unggahan, Marsha Aruan mengaku akan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta mengikuti ajaran yang diperintahkan Tuhan dalam kehidupannya. Ia juga menuliskan Elizabeth, sebagai nama baptisnya

"Tuntunlah aku Tuhan, aku sangat bersyukur, memuji dan memuliakan namamu di setiap jalanku, dan untuk menyebarkan injil kepada orang-orang di sekitarku.Terima kasih semua atas ucapannya yang hangat, Tuhan memberkati kalian semua. Salam, Elizabeth," kata dia.

Postingan Marsha Aruan, kemudian menuai respon dari sejumlah warganet. Beberapa dari mereka, menduga aktris muda itu telah mengambil keputusan besar dengan berpindah agama.

Namun melalui postingan Instastory di akun Instagramnya, Bintang film Dread Out itu menampik anggapan netizen yang menyebutnya telah berpindah agama, sekaligus menjelaskan alasan mengapa ia baru dibaptis saat ia telah dewasa.

"Kok kakak pindah agama? - hmm? sejak kapan juga aku pindah agama? dari lahir ga pernah pindah pindah kok," tulis Marsha.

"Buat yang nanya, kok baru dibaptis sekarang? - aku percaya kapanpun itu pasti adalah waktu yg tepat. aku sih pasrah dan ikutin aja maunya Tuhan. mungkin waktu yg tepat menurutNya adalah sekarang," ujar dia. []

Berita terkait
Geger, Kwon Mina Eks AOA Posting Foto Tangan Terluka
Bintang K-Pop mantan personel girlband AOA, Kwon Mina, memposting gambar yang memperlihatkan bagian pergelangannya yang berdarah.
Kostum Atta Halilintar di Ashiap Man Mirip Green Arrow
Film superhero dari sutradara Atta Halilintar menuai cibiran dari warganet lantaran dinilai memiliki kemiripan dengan tokoh Green Arrow.
Klarifikasi Pasha Ungu Soal Polemik Rambut Pirang
Pasha Ungu memberi klarifikasi terkait polemik rambut pirangnya yang sempat menjadi sorotan hingga mendapat teguran dari Mendagri Tito Karnavian.
0
Kapolda Sulsel Pastikan Aliansi MAKAR Penyusup Demo Omnibus Law
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pastikan, demo mahasiswa yang berakhir dengan pembakaran mobil ambulance milik NasDem di Makassar disusupi.