UNTUK INDONESIA
Barcelona vs Bayern, Susunan Pemain dan Prediksi
Pertarungan kelas berat, Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB saat Bayern Munich menghadapi Barcelona. Bayern sedikit diunggulkan di laga ini.
Pertarungan kelas berat tersaji di Stadion Da Luz, Sabtu, 15 Agustus 2002 dini hari pukul 02.00 WIB saat Bayern Munich menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions. Pemain Bayern tampak merayakan gol di laga lawan Chelsea. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Pertarungan kelas berat di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu, 15 Agustus 2020 dini hari pukul 02.00 WIB. Bayern Munich yang diunggulkan menghadapi lawan tak ringan, Barcelona, di babak perempat final. Laga yang digelar tanpa penonton bakal sengit karena ke-2 tim bisa menurunkan skuat terbaik. 

Trofi Liga Champions menjadi harapan terakhir Barca setelah gagal di La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Bila meraih trofi, setidaknya pelatih Quique Setien mampu mengukir prestasi sekaligus menyelamatkan posisinya. 

Bukan perkara gampang karena Barca mendapat jalur yang tak mudah untuk mencapai final. Setelah menghentikan perlawanan Napoli di 16 besar, Blaugrana harus berhadapan dengan tim unggulan, Bayern. 

Problem berikutnya, Barca memasuki pertarungan di Liga Champions secara tak meyakinkan. Performa tim cenderung naik turun sehingga mereka harus kehilangan gelar La Liga yang direbut Real Madrid. 

Namun kemenangan 3-1 atas Napoli di laga ke-2 babak 16 besar setidaknya telah mengembalikan mereka ke trek juara. Hanya, mereka menghadapi laga berat kali ini. 

Menurut Hard Tackle, pelatih Setien kembali memakai formasi 4-4-2 di laga tersebut. Ini bisa menjadi perjudian besar eks pelatih Real Betis ini karena saat mengalahkan Napoli, dia masih mempertahankan formasi 4-3-3 dengan trisula Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Kiper Marc-Andre ter Stegen kembali berdiri di bawah mistar dengan dibentengi duo bek tengah, Gerard Pique dan Clement Lenglet. Sedangkan bek kiri diisi Nelson Semedo dan di kanan ada Jordi Alba. 

Di tengah, Sergio Busquets dan Arturo Vidal kembali menjadi pilihan pertama setelah absen di laga sebelumnya. Mereka akan bahu-membahu dengan Sergi Roberto dan mantan gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong. 

Dengan menempatkan 2 striker, Setien mengandalkan duet Suarez dan Messi. Sedangkan Griezmann akan duduk di bangku cadangan. 

Bayern Mengincar Treble

Bayern sedang on fire dan tengah mengincar treble. Raksasa Bundesliga Jerman ini sudah menuntaskan kompetisi domestik dengan hasil memuaskan. Mereka meraih gelar ganda setelah memenangi Bundesliga dan Piala Jerman.

Pelatih Hansi Flick yang hanya kehilangan Benjamin Pavard akan memakai formasi 4-2-3-1. Kiper Manuel Neueur yang hendak digeser Ter Stegen sebagai kiper tim nasional Jerman kembali berdiri di bawah mistar. Neuer dikawal kuartet belakang Joshua Kimmich, Alphonso Davies, David Alaba dan Jerome Boateng.  

Sedangkan Leon Goretzka dan gelandang Thiago Alcantara yang dikabarkan bakal ke Liverpool akan menempati posisi double pivot. Thomas Muller mengambil peran nomor 10 dan berada di belakang striker Robert Lewandowski. 

Muller ditopang Serge Gnabry dan Kinsgley Coman. Ini menjadikan Bayern bakal bermain ofensif. Di laga-laga sebelumnya, permainan ofensif  FC Hollywood menjadikan mereka mencetak kemenangan besar. Termasuk saat membantai Chelsea 4-1 di laga ke-2 babak 16 besar. 

Performa gemilang dan permainan ofensif yang menakutkan menjadikan Bayern diunggulkan di laga melawan Barca. Apalagi, mereka memiliki rekor pertemuan yang bagus dengan klub Spanyol ini. 

Dalam 10 pertemuan ke-2 tim, Bayern menang 6 kali dan hanya kalah 2 kali. Lewandowski, der bomber, Bayen pun sudah mencetak 13 gol yang menjadikannya sebagai top scorer Liga Champions dan 4 assists

Bursa sendiri mengunggulkan Bayern. Sedangkan Barca di-voor 1/2 (1/2:0). Bayern diprediksi bisa memenangkan pertandingan dengan skor ketat. Mereka paling tidak bisa menang dengan minimal satu gol. Bila imbang, Bayern yang memberi voor dinyatakan kalah. 

Namun Barca sangat berpeluang membalikkan prediksi. Terbukti, bursa memberi tips pada Azulgrana. Bila Messi menunjukkan performa terbaik, mereka bisa mengejutkan Bayern. 

Ini memang akan menjadi laga seru dan sengit. Ke-2 tim memiliki peluang sama memenangkan pertandingan meski Bayern sedikit diunggulkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): ter Stegen-Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Vidal, Busquets, de Jong; Messi, Suarez

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer-Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski

Bursa 

Barcelona vs Bayern Munich 1/2:0 (tips Barcelona) []

Berita terkait
Pelatih Setien Tak Yakin Bertahan Lama di Barcelona
Pelatih Quique Setien tak yakin bertahan lama di Barcelona. Kegagalan pertahankan gelar juara La Liga Spanyol menjadikan masa depannya tak pasti.
Bremen Vs Bayern, Lewandowski Target Liga Champions
Striker Robert Lewandowski menjadi penentu kemenangan yang membawa Bayern Munich meraih Deutscher Meister 2020. Kini, dia membidik Liga Champions.
Rugi Besar Akibat Covid-19, Barca Sulit Beli Neymar
Barcelona tidak akan membeli Neymar atau Lautaro Martinez tahun ini. Krisis finansial akibat Covid-19 menjadikan klub rugi triliunan rupiah.
0
Gawat, 2 Juta Anak Indonesia Derita Berat Badan Rendah
Sekitar dua juta anak Indonesia menderita wasting parah atau berat badan rendah untuk tinggi badan, ciri-cirinya memiliki kekebalan yang lemah.