Barcelona Telan Pil Pahit Dikandaskan Atletico Madrid 2 – 0

Bertandang ke kandang Atletico Madrid, Barcelona terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 0-2
Penyerang Ateltico Madrid, Lemar, menendang bola ke gawang Barcelona pada laga lanjutan La Liga, Sabtu, 2 Oktober 2021, malam di Estadio Wanda Metropolitano, dengan kekalahan Barcelona 0-2 (Foto: marca.com)

Madrid - Luis Suarez mencetak gol ke gawang mantan klubnya untuk membantu Atletico Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 pada Sabtu, 2 Oktober 2021, malam di Estadio Wanda Metropolitano.

Thomas Lemar memberi tim tuan rumah dorongan dengan penyelesaian yang bagus sebelum striker Uruguay itu mencetak gol pertamanya, menit ke-23, ke gawang tim di mana ia memenangkan begitu banyak gelar domestik dan internasional.

Sedangkan bagi Barcelona gol Lemar itu adalah awal malam suram lainnya dan tercatat sebagai kekalahan pertama mereka di La Liga dari lima laga awal musim ini.

Pelatih Ronald Koeman, yang belum boleh berdiri di tepi lapangan, menyerahkan starter kepada Nico dan Gavi, ditambah Philippe Coutinho, sementara Luuk de Jong dan Eric Garcia diturunkan ke bangku cadangan.

Untuk Atletico, panggilan besar dari bos Diego Simeone adalah Joao Felix bermitra dengan Luis Suarez di lini depan dan mantan pemain Barcelona Antoine Griezmann di bangku cadangan.

bek barcelona PIQUEBek Barcelona, Pique, hanya bisa melihat bola masuk ke gawang pada laga lanjutan La Liga, Sabtu, 2 Oktober 2021, malam di Estadio Wanda Metropolitano, dengan kekalahan Barcelona 0-2 (Foto: marca.com/AP)

Peluang-peluang awal untuk Atletico dan Lemar akan membuka peluang di pertengahan babak dengan beberapa operan apik antara Joao Felix dan Suarez membuka jalan bagi Lemar, yang berlari ke sebuah operan dan menyelesaikannya melewati kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen untuk skor 1- 0 memimpin.

Peluang mulai datang dengan cara yang ganas, dengan Coutinho hampir mencetak gol penyeimbang bagi tim tamu dan kemudian Suarez kehilangan peluang.

Namun, mantan pemain nomor 9 di Barcelona itu tidak akan ketinggalan, pada saat permintaan kedua, saat ia menerima umpan silang dari Lemar, melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan untuk memberi Atletico keunggulan 2-0 di menit ke-44 tepat sebelum peluit turun minum.

Ada perubahan selama jeda, dengan Sergi Roberto menggantikan Nico untuk Barcelona dan Kieran Tripper untuk Rodrigo De Paul.

Kemudian Ansu Fati menggantikan Coutinho, yang bisa dibilang memiliki peluang mencetak gol terbaik dari setiap pemain Barcelona pada hari itu. Sementara itu, Angel Correa menggantikan Joao Felix, yang menikmati hari yang luar biasa, dan Griezmann masuk menggantikan Suarez dalam pertukaran mantan penyerang Barcelona.

Waktu semakin menipis di Barcelona dan peluangnya sedikit dan jarang terjadi, jadi Luuk de Jong dan Riqui Puig adalah harapan terbaru menggantikan Oscar Mingueza dan Gavi.

Namun pada akhirnya, itu adalah malam tanpa pukulan lagi bagi Barcelona, yang gagal di depan gawang dan membiarkan kiper tuan rumah Jan Oblak dan pertahanan Atletico melihat semuanya dengan jelas.

Dengan kekalahan ini Barcelona tenggelam di peringkat ke-9 di klasemen sementara dengan 12 poin. Di puncak klasemen sementara dihuni Real Madrid dengan 17 poin (ARCH BELL/marca.com dan sumber lain). []

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Llorente, Savic, Gimenez, Hermoso (Felipe, menit 81), Carrasco (Lodi, menit 81); De Paul (Kieran Tripper, menit 46), Koke, Lemar; Joao Felix (Correa, menit 72), Luis Suarez (Griezmann, menit 72).

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza (Luuk de Jong, min. 75), Araujo, Pique, Dest (Lenglet, min. 86); Gavi (Riqui Puig, min. 75), Busquets, Frenkie de Jong, Nico (Sergi Roberto, min. 46); Coutinho (Ansu Fati, menit 64), Memphis.

Gol: Atletico Lemar (menit ke-23) dan Suarez (menit ke-44)

Wasit: Soto Grado (La Rioja).

Kartu kuning: Barcelona (Gavi, menit ke-20), Atletico (De Paul, menit ke-45+1) dan (Koke, menit ke-78)

Kartu merah: Tidak ada

Stadion: Wanda Metropolitano

Penonton: 60.500


Akankah Terulang Mimpi Buruk Barcelona Digilas Bayern Munich?

Barcelona Tidak Melakukan Segalanya Untuk Pertahankan Lionel Messi

Pesan Terakhir Messi Sebut Dia Ingin Pergi Dengan Cara yang Berbeda

Pesan Antonela Roccuzzo Untuk Lionel Messi

Berita terkait
Barcelona Keok di Kandang Benfica 0 – 3
Nasib Barcelona berakhir tragis di kandang Benfica di Estadio da Luz pada lanjutan laga di Grup E Liga Champions dengan kekahalan 0-3
0
Barcelona Telan Pil Pahit Dikandaskan Atletico Madrid 2 – 0
Bertandang ke kandang Atletico Madrid, Barcelona terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 0-2