Barcelona Belum Capai Kesepakatan Kontrak Dengan Lionel Messi

Barcelona mendorong Lionel Messi untuk menandatangani kontrak baru sebelum kontraknya saat ini habis pada 1 Juli 2021
Lionel Messi menggiring bola ketika melawan Uruguay di Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil (Foto: marca.com)

Oleh: Guillem Balague – Penulis Sepak Bola Spanyol

Barcelona mendorong Lionel Messi untuk menandatangani kontrak baru sebelum kontraknya saat ini habis pada 1 Juli 2021. Soalnya, jika sampai tanggal 1 Juli 2021 Messi belum perpanjang kontrak itu artinya dia jadi agen bebas yang bisa saja pindah ke klub mana saja tanpa transfer yang membuat Barcelona gigit jari karena tidak kebagian uang transfer.

Bertentangan dengan laporan, tidak semuanya telah disepakati, tetapi dalam 24 jam terakhir klub telah meningkatkan tingkat urgensi yang ditunjukkan pada minggu-minggu sebelumnya, dengan keinginan untuk mengumumkan kesepakatan sebelum awal bulan depan (Juli 2021).

Perpanjangan kontrak Messi adalah prioritas utama presiden baru Barcelona, Joan Laporta, dan dia saat ini sedang menegosiasikannya langsung dengan ayah dan perwakilan Messi, Jorge Messi.

Untuk dapat mempertahankan pemain Argentina itu, klub harus mengurangi tagihan upah mereka sekitar 200 juta euro (172 juta pound sterling), setara dengan Rp 3.481.964.000.000, dan untuk memenuhi persyaratan Financial Fair Play La Liga.

Laporta dengan senang hati menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 34 tahun itu selama dua tahun.

messi rayakan gol lawan boliviaLionel Messi rayakan gol ke gawang Bolivia pada laga di Copa America 2021, 29 Juni 2021, di Brasil (Foto: marca.com)

Barcelona berpikir Messi ingin pergi ke Major League Soccer (MLS) di AS setelah Piala Dunia Qatar pada 2022, meskipun mereka akan senang melihatnya kembali ke klub setelah itu dalam peran atau kapasitas apa pun yang dia pilih. Messi sendiri sudah membeli apartemen mewah di Miami, Florida, AS.

Ada desas-desus yang keluar dari klub bahwa semuanya telah disepakati dan semua bisa diumumkan pada 24 Juni 2021 bertepatan dengan ulang tahun ke-34 sang pemain. Tapi, kenyataanya tidak ada kesepakatan.

Namun, bukan hanya tanda tangan yang hilang, tetapi juga kesepakatan tentang semua poin dari kontrak yang sangat rumit.

Klub memulai negosiasi pada bulan April 2021 dan sejak itu mereka telah bertemu atau berbicara dengan perwakilan Messi setidaknya 10 kali, meskipun mereka telah mempercepat pembicaraan dalam beberapa jam terakhir.

Messi mengetahui minat dari klub lain, seperti Manchester City (Inggris) dan Paris St-Germain (PSG), Prancis, tetapi hingga sekarang belum menegosiasikan apa pun dengan mereka, menunggu terlebih dahulu untuk mendengar apa yang ditawarkan Barcelona sebelum menyelesaikan rincian kesepakatan yang akan membuatnya bertahan Camp Nou.

Saat ini, tidak ada keputusan tentang bagaimana kemungkinan kesepakatan akan diumumkan, tetapi tidak ada yang mengharapkan resolusi lain selain Messi tetap di klub.

Terlepas dari keterbatasan fisik yang akan datang seiring bertambahnya usia Messi, tapi dia masih sangat menyukai langkah selanjutnya setelah Barcelona ke liga di mana dia bisa menjadi kehadiran yang relevan.

Selama bertahun-tahun sampai sekarang, dia dan mantan rekan setimnya di Barca, Cesc Fabregas, saat ini di Monaco, telah bermimpi bermain bersama lagi di tim dan kota yang sama, sesuatu yang pasti akan ditawarkan MLS kepadanya dalam waktu dua tahun (bbc.com/sport/football). []

Berita terkait
Lionel Messi Berjaya di Copa America Sedangkan Barcelona Cemas
Di saat kegentingan dan kecemasan melanda petinggi klub Barcelona di Spanyol, kapten mereka, Lionel Messi, berjaya di Copa America
Kontrak Lionel Messi di Barcelona Tinggal Hitungan Jam
Barcelona tidak ingin kontrak Messi habis satu menit pun karena akan membut Messi jadi agen bebas sehingga Barcelona tidak dapat uang transfer
Barcelona Dorong Lionel Messi Untuk Segera Teken Kontrak Baru
Kontrak baru Lionel Messi belum juga terjadi, maka Barcelona meningkatkan usaha untuk menyelesaikan kesepakatan baru sebelum kontrak berakhir
0
Barcelona Belum Capai Kesepakatan Kontrak Dengan Lionel Messi
Barcelona mendorong Lionel Messi untuk menandatangani kontrak baru sebelum kontraknya saat ini habis pada 1 Juli 2021