UNTUK INDONESIA
Barca Kembali Tanpa Trio Messi, Suarez dan Dembele
Barcelona tak bisa menurunkan skuat terbaik karena Lionel Messi dan Luis Suarez masih absen saat menghadapi Osasuna, Sabtu 31 Agustus 2019.
Striker Antoine Griezmann menjadi tumpuan Barcelona yang belum bisa menurunkan Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Luis Suarez saat menghadapi Osasuna di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Sabtu 31 Agustus 2019. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Barcelona belum bisa menurunkan skuat terbaik saat melakoni laga tandang La Liga Spanyol melawan Osasuna di Stadion El Sadar, Sabtu 31 Agustus 2019 malam WIB. Ini menjadi ujian tak mudah karena Osasuna tampil bagus meski di laga terakhir ditahan Eibar 0-0. 

Pelatih Ernesto Valverde masih belum bisa menurunkan kapten Lionel Messi yang menjalani proses pemulihan akibat cedera betis. Selain itu, striker Luis Suarez dan Ousmane Dembele juga absen karena masih bergulat dengan cederanya. 

Ini sungguh melelahkan. Dan, tidak ada lagi yang perlu disampaikan soal Neymar. Kita lihat saja apa yang akan terjadi

"Messi masih menjalani proses pemulihan. Kami terbantu dengan adanya pertandingan tim nasional sehingga kompetisi libur sejenak. Dia sudah bisa dimainkan saat melawan Valencia," kata Valverde.

Tanpa mereka, striker Antoine Griezmann kembali menjadi harapan Barca untuk menembus pertahanan Osasuna yang belum pernah kebobolan. Pemain muda Anssumane Fati dan Carles Perez juga masuk skuat. Saat menghajar Real Betis 5-2, Perez turut menyumbang gol. 

Sedangkan Fati yang berusia 16 tahun mencuri perhatian setelah menjadi salah satu pemain muda yang melakukan debut di La Liga. Dirinya lebih tua 20 hari dengan Vicente Martinez yang masih mempertahankan rekor pemain termuda dalam debut pada 1942. 

Saat mengarungi kompetisi, Barca masih disibukkan dengan proyek besar mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain. Hanya Valverde tegaskan tim tetap fokus pada kompetisi. Bahkan dirinya membawa gelandang Ivan Rakitic yang dikabarkan masuk paket transfer Neymar selain Dembele dan Jean Clair Todibo. 

"Kami hanya berharap hari itu (ditutupnya bursa transfer pemain) segera tiba. Kami sudah lelah dan ingin istirahat," kata Valverde menanggapi kabar transfer Neymar. 

"Ini sungguh melelahkan. Dan, tidak ada lagi yang perlu disampaikan soal Neymar. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujarnya. 

Mengenai peluang dimainkannya Rakitic, pelatih berusia 55 ini belum memastikannya. Pada dua laga pertama, Rakitic belum pernah dimainkan Valverde. 

"Dia pemain bagus. Yang jelas, kompetisi masih lama dan siapa pun bisa dimainkan," katanya. []

Berita terkait
Griezmann Bawa Barcelona Berpesta Tanpa Messi
Striker Antoine Griezmann membawa Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis di La Liga Spanyol, Senin 26 Agustus 2019 dini hari WIB.
Neymar ke Barcelona, 3 Pemain ke PSG Belum Pasti
Barcelona mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Neymar. Namun dua dari tiga pemain Barca menolak pindah ke PSG.
Belum Resmi, Tetapi Barcelona Klaim Dapatkan Neymar
Barcelona mengklaim sudah mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Meski belum resmi, namun Barca ingin segera umumkan transfer itu.
0
Sehari, 5 Tenaga Medis di Pemalang Positif Covid-19
6 warga dinyatakan positif Covid-19 di Pemalang dalam sehari. Lima di antaranya tenaga medis.