UNTUK INDONESIA
Barack Obama Kampanye untuk Biden di Pennsylvania
Mantan Presiden AS, Barack Obama, melakukan kampanye untuk mendukung calon Demokrat Joe Biden
Mantan Presiden AS, Barack Obama, berkampanye atas nama Joe Biden. (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, 21 Oktober 2020, mengatakan Presiden Donald Trump "tidak mampu melakukan tugas dengan serius." Obama mengatakan itu ketika berkampanye bagi calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, di negara bagian yang dianggap penting bagi kemenangan Demokrat, Pennsylvania.

Kampanye dengan orang-orang tetap di dalam kendaraan di kota Philadelphia adalah acara langsung pertama Obama untuk mendukung Biden, yang menjabat wakil presidennya selama dua masa jabatan.

"Saya tidak pernah berpikir Donald Trump akan menerima visi saya atau melanjutkan kebijakan saya, tetapi saya berharap demi negara ini bahwa ia akan menunjukkan minat untuk melakukan tugas itu dengan serius," kata Obama kepada massa yang duduk di hampir 300 mobil yang tersebar di tempat parkir stadion.

"Tetapi itu tidak terjadi," kata Obama. "Dia tidak menunjukkan ketertarikan dalam melakukan tugas atau membantu siapa saja kecuali dirinya dan teman-temannya, atau memperlakukan kepresidenan seperti reality show yang bisa dia gunakan untuk menarik perhatian."

Trump sering mengkritik Obama ketika Obama menjabat dan terus menyerang Obama dalam empat tahun masa jabatannya. Awal bulan ini, dia mencuit bahwa pemerintahan Obama-Biden buruk.

Dalam kampanye pada hari Rabu, 21 Oktober 2020, Trump mengutip dukungan Obama bagi capres Demokrat 2016 Hillary Clinton, dengan mengatakan, "Tidak ada yang berkampanye lebih keras untuk Crooked Hillary daripada Obama, kan?"

Obama menggambarkan kepresidenan Biden akan berbeda dibandingkan pemerintahan Trump. Ia juga mengkritik cara Trump menangani pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 222.000 orang di Amerika. (ka/ab)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Jajak Pendapat Pilpres Amerika Serikat Joe Biden Unggul
Penantang dari Partai Demokrat, Joe Biden, dalam pilpres AS yang tinggal 15 hari lagi menunjukkan keunggulan Biden dalam jajak pendapat nasional
Biden Kritik Donald Trump pada Kampanye di North Carolina
Jelang pilpres Amerika Serikat dua kandidat presiden, petahana Donald Trump dan penantangnya Joe Biden saling kritik pada kampanye mereka
Pemenang Pilpres Amerika Serikat: Donald Trump atau Biden
Pemilu Amerika Serikat akan dilangsung tanggal 3 November 2020, pemenang bisa saja ditentukan oleh segelintir negara bagian
0
Barack Obama Kampanye untuk Biden di Pennsylvania
Mantan Presiden AS, Barack Obama, melakukan kampanye untuk mendukung calon Demokrat Joe Biden