UNTUK INDONESIA
Bank Jatim Donasi Rp 2,79 Miliar untuk Atasi Corona
Bank Jatim mendonasi Rp 2,79 miliar kepada Pemprov Jatim untuk penanganan pandemi virus corona Covid-19.
Dirut Bank Jatim Hadi Santoso (tengah) bersama direktur lainnya ketika jumpa pers usai RUPSLB. (Foto: Tagar/Adi)

Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) membutuhkan banyak dana untuk penanganan pandemi virus corona Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyalurkan dana sebesar Rp 2,79 miliar kepada Pemprov Jatim.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha mengatakan bantuan itu, sebesar Rp1 miliar untuk pengadaan alat ventilator, dan sebesar Rp 1,79 miliar berupa paket sembako. Terdiri dari beras 1 ton, minyak goreng 20 ton, mie instan 100.000 bungkus, dan telor 10 ton.

Selama pandemi Covid-19, nasabah atau masyarakat yang sedang berada di rumah juga dapat memanfaatkan layanan e-channel untuk melakukan transaksi perbankan

Baca Juga: Meski Covid-19, Bank Jatim Tebar Dividen Rp 723,7 M

Melalui fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman tanpa harus keluar rumah

"Untuk total akumulatif donasi yang telah disalurkan Bank Jatim di seluruh kabupaten/kota sampai saat ini untuk kepedulian dampak Covid-19 sebesar Rp 4,4 miliar," katanya di Surabaya, Jumat, 1 Mei 2020 seperti dikutip dari Antara.

Ferdian mengatakan, selama pandemi Covid-19, nasabah atau masyarakat yang sedang berada di rumah  juga dapat memanfaatkan layanan e-channel untuk melakukan transaksi perbankan.

"Melalui fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman tanpa harus keluar rumah," ucap Ferdian.

Ferdian menambahkan, kemudahan juga diberikan untuk nasabah dalam pengajuan kredit atau pembiayaan. "Sejak pertengahan tahun 2019, kami telah meluncurkan e-form kredit yang memudahkan nasabah dalam pengajuan kredit. Calon nasabah cukup dengan melakukan registrasi melalui portal e-form kredit, kemudian Bank Jatim akan mengirimkan notifikasi melalui sms," katanya.

Selain itu, kata dia, Bank Jatim juga telah memiliki fasilitas kredit multiguna elektronik (e-kmg) yang dapat dimanfaatkan nasabah. Fasilitas ini merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada sebelumnya. Kali ini e-kmg menyajikan kemudahan dalam mengajukan permohonan kredit baik para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif maupun para pensiunan. 

Baca Juga: DPRD Desak Khofifah Evaluasi Komisaris Bank Jatim 

"Beberapa keunggulan dari e-kmg antara lain kemudahan dalam pengajuan kredit melalui mobile application. Selain itu nasabah cukup memiliki rekening dan payroll gaji yang terdaftar di Bank Jatim," katanya. []

Berita terkait
Dua Calon Direksi Bank Jatim Tidak Lolos Tes OJK
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak meloloskan dua calon direksi Bank Jatim karena gagal dalam fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan)
Jadi Dirut Bank Jatim, Hadi Santoso Lakukan Revolusi
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Jawa Timur (Jatim) menetapkan Hadi Santoso menjadi Direktur Utama yang baru.
Bank Jatim Syariah Gagal Terbentuk 2021
Keinginan Komisi C DPRD Jawa Timur untuk merealisasikan pembentukan Bank Jatim Syariah hingga tahun 2021 harus kandas. Kenapa?
0
Bank Jatim Donasi Rp 2,79 Miliar untuk Atasi Corona
Bank Jatim mendonasi Rp 2,79 miliar kepada Pemprov Jatim untuk penanganan pandemi virus corona Covid-19.