UNTUK INDONESIA

Banggakan Esports Indonesia, RRQ Terpopuler Ketiga Dunia

Tim Rex Regum Qeon (RRQ) dinobatkan sebagai organisasi esports terpopuler ketiga di dunia. Tim RRQ sangat populer aktif di media sosial.
Barisan para Pro Player terbaik milik Tim RRQ. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Pecinta olahraga elektronik atau E-Sports tanah air patut berbangga dengan dinobatkannya Tim Rex Regum Qeon (RRQ) sebagai organisasi esports terpopuler ketiga di dunia. 

Sebuah perusahaan data monitoring asal New York, Amerika Serikat menilai Tim RRQ sangat populer dalam hal keaktifan di media sosial.

Dalam laporan “The State of Social Media 2020” yang dirilis di situs Shareablee, RRQ menduduki peringkat ke-3 sebagai tim esports yang memiliki total aksi atau engagement paling banyak di media sosial, yaitu dengan 26,5 juta aksi.

Mereka hanya kalah dari tim esports asal Amerika Serikat, Faze Clan, dengan 142,9 juta aksi dan G2 Esports, tim esports asal Spanyol, dengan 38,1 juta aksi.

Co-Founder dan CEO Tim RRQ, Andrian Pauline menyampaikan rasa bangganya atas raihan pretasi tersebut. Menurutnya, keberhasilan itu tak terlepas dari peran aktif para pendukung tim RRQ di media sosial sehingga keterikatan antara tim dengan pendukung terbilang sangat erat.

"Top 3 global menurut saya cukup bagus dan mewakili tim Asia, khususnya Asia Tenggara. Bangga. Saya sangat senang dan bangga. Meskipun secara jumlah followers RRQ bukan yang terbanyak, tetapi fansnya yang sangat-sangat aktif membuktikan engagement kita kepada fans sangat tinggi," ujar Andrian Pauline lewat keterangan tertulis yang diterima Tagar, Kamis, 11 Februari 2021.

Hasil ini tak terlepas dari berbagai prestasi yang diraih RRQ dalam berbagai turnamen lintas gim. RRQ hingga kini memiliki sembilan tim dari enam divisi gim baik Mobile, PC, maupun konsol. Total 250 turnamen yang telah dimenangi baik skala nasional maupun internasional.

Di level nasional, RRQ beberapa kali terpilih menjadi tim esports terfavorit seperti memborong tiga piala dari ajang Indonesian Esports Awards 2020.

Team RRQ terpilih menjadi Pro Team Esports Terfavorit, sementara dua penghargaan lainnya diterima oleh RRQ Lemon dari RRQ Hoshi sebagai Pro Player Esports Terfavorit dan RRQ Ruben dari RRQ Sena Coach Esports Terfavorit.

Dalam Indonesia Gaming Award 2020 yang digelar oleh EXG Verse, Team RRQ juga meraih tiga piala, yaitu sebagai The Most Favorite Esports Team of the Year dan The Most Favorite Gameplay of the Year.

Sementara itu, satu penghargaan lainnya diberikan kepada RRQ Alberttt sebagai The Most Favorite Rookie of the Year di divisi Mobile Legends. Begitu pula dengan M. Ikhsan “Lemon” juga kembali terpilih sebagai Esports Pro Player of the Year di ajang SuperGamer Fest Awards 2020.[]

Berita terkait
RRQ Endeavour Bermain untuk Divisi Valorant
Tim yang pernah menjuarai turnamen Point Blank internasional ini akan menunjukkan skill menembaknya melalui game FPS terbaru garapan Riot Games.
Esports Mobile Legend Indonesia Terfavorit di Dunia
Liga Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia mendapat pengakuan global sebagai liga esports terfavorit dunia.
Raibnya Uang Miliaran Atlet Esport Winda Evos di Maybank
Kasus raibnya uang miliaran rupiah milik atlet Esport, Winda Lunardi alias Winda Evos Earl dan ibunya menemui fakta baru. Satu tersangka ditahan.
0
Banggakan Esports Indonesia, RRQ Terpopuler Ketiga Dunia
Tim Rex Regum Qeon (RRQ) dinobatkan sebagai organisasi esports terpopuler ketiga di dunia. Tim RRQ sangat populer aktif di media sosial.