Indonesia
Bandara Halim Pastikan Lebaran 2019 Internet Aman
Bandar Udara Halim Perdanakusuma memastikan penumpang arus tetap terhubung di linimasa selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.
Bandar Udara Halim Perdanakusuma. (Foto: Antara)

Jakarta - Bandar Udara Halim Perdanakusuma memastikan penumpang arus tetap terhubung di linimasa selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Pejabat bertanggung jawab (Officer in Charge/OIC) Bandara Halim Perdanakusuma Erick Arrachman mengatakan, selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah jaringan internet di terminal Bandara Halim Perdanakusuma aktif 24 jam.

"Selama arus mudik dan arus balik ada jaringan wifi yang tersedia selama 24 jam dan dapat dinikmati gratis," kata Erick dikutip dari Antara, Rabu 12 Juni 2019.

Ada empat jaringan wifi yang tersedia di terminal Bandara Halim Perdanakusuma, komposisi tiga jaringan disediakan PT Angkasa Pura II dan satu jaringan dari PT Telkom.

Selama arus mudik dan balik, pihak Bandara Halim Perdanakusuma mengaku belum mendapat keluhan mengenai putusnya jaringan internet.

"Sampai saat ini belum ada laporan keluhan, jaringannya semua menyala terus dan gratis. Kalau yang pakai banyak dan efeknya agak berat memang tetapi itu dalam tahap normal. Kami pastikan wifi tetap tersambung," ucap Erick.

Erick mengatakan, sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menyiagakan sumber daya teknis selama 24 jam.

"Pada prinsipnya kami memberikan yang terbaik pada pengguna jasa salah satunya jaringan internet yang saat ini dibutuhkan semua orang," ucap Erick.

Berdasarkan data yang diterima, di Bandara Halim pada hari Rabu sampai pukul 12.16 WIB tercatat ada 25 penerbangan datang dan 21 penerbangan berangkat dengan jumlah penumpang datang sebanyak 2.304 orang dan penumpang berangkat sebangak 3.624 orang. Masih terus bertambah, karena perhitungan terus berlanjut hingga tengah malam.

Hingga saat ini, pada tanggal 9 Juni 2019 yang merupakan puncak arus balik tercatat 83 pesawat datang dan 83 pesawat pergi dengan jumlah penumpang sebanyak 12.438 yang tiba dan 9.061 penumpang yang berangkat. []

Berita terkait
0
Dua Teroris Ditangkap Densus 88 Terlibat Bom Thamrin
Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).Keduanya diduga terlibat bom thamrin.