Indonesia
Banda Aceh Berangkatkan 657 JCH ke Tanah Suci
Sebanyak 657 Jemaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh akan berangkat ke tanah suci pada 23 Juli mendatang.
657 Jemaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh dipeusijuk sebelum berangkat ke tanah suci. (Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh - Sebanyak 657 Jemaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh yang akan berangkat ke tanah suci dipeusijuk di pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin 15 Juli 2019 kemarin. Mereka, terdiri dari 285 laki-laki dan 372 perempuan.

Mereka dibagi dalam lima kelompok terbang (kloter) yakni kloter 2, 4, 7, 8, dan kloter 12 diberangkatkan pada 23 Juli 2019. Jemaah tertua tercatat atas nama Usman Ahmad, 91 tahun, asal Ulee Kareng, dan jemaah termuda Disha Fitri, 18 tahun, warga Banda Raya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta para jemaah senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan jika nanti menjalankan ibadah di tanah suci.

Jaga stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah

"Bukan hanya dengan sesama jemaah asal Banda Aceh, tapi juga dengan jemaah dari daerah lain di Aceh maupun luar Aceh," katanya.

Dia menyebut, nantinya para JCH akan bergabung dalam satu rombongan besar jemaah haji Indonesia. Diharapkan agar saling memberi bantuan dan saling mengingatkan.

Kepada para JCH, dia berpesan selalu mendengar dan mematuhi arahan ketua rombongan agar tidak keluar atau bepergian seorang diri. Dan yang paling penting menjaga kesehatan agar mampu mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji.

"Selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan. Jaga stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah," ujarnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.