UNTUK INDONESIA
Bahas Ekspor, Agus Suparmanto Menteri Perdagangan?
Politikus PKB Agus Suparmanto bahas ekspor dengan Presiden Jokowi di Istana. Jadi Menteri Perdagangan?
Ketum PB Ikatan Anggar seluruh Indonesia Agus Suparmanto tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Politikus PKB Agus Suparmanto dipanggil Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta. Dia mengaku banyak membahas persoalan ekonomi hingga komoditas ekspor ketika bersama Jokowi.

"Tadi pembahasannya dengan presiden banyak. Ada unsur bidang ekonomi. Tadi diskusi soal ekonomi, komoditas dalam negeri, luar negeri," kata Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Agus menyebut Jokowi ingin memprioritaskan kualitas produk nasional di masa depan. "Kita akan memajukan komoditas dalam negeri agar ekspor lebih baik," ucap dia.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ini tak menjelaskan dengan detail pos yang akan diisinya dalam Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin 2019-2024. Dia meminta agar menunggu pengumuman dari Jokowi besok pagi.

"Setelah besok akan dibahas, lebih jelasnya nanti ya," tuturnya.

Agus menjadi calon menteri Kabinet Kerja jilid II yang dipanggil Jokowi ke Istana setelah kader PKB lainnya yaitu Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar. PKB menjadi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Berita terkait
Fachrul Razi Dipanggil Jokowi, Ditanya Soal Keamanan
Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyanggupi permintaan Presiden Jokowi masuk ke dalam kabinet. Jokowi dan Fachrul berbicara tentang keamanan.
Luhut Binsar Jadi Orang ke-33 Sambangi Istana Negara
Luhut Binsar Panjaitan menyambangi Istana Negara Jakarta. Dia menjadi orang ke-33 yang dipanggil Presiden Jokowi.
Akhirnya Jokowi Panggil PPP Suharso Monoarfa ke Istana
Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menjadi sosok ke-6 memakai kemeja putih yang diundang Presiden Jokowi ke Istana pada hari ini.
0
Persib 4 Kali Menang Terus Usai Kalahkan Arema
Persib Bandung menaklukkan Arema FC 3-0 sekaligus mencatat rekor meraih empat kemenangan berturut-turut di Shopee Liga 1 2019.