Bagian Terseram Syuting Film The Conjuring 3

Sutradara film The Conjuring mengungkapkan bagian terseram saat proses syuting film tersebut, yaitu ketika mendengar rekaman asli prosesi syuting.
Ilustrasi - Film The Conjuring 3 (Foto: Tagar/Poster Film The Conjuring)

Jakarta - Sutradara film The Conjuring atau The Devil Made Me Do It, Michael Chaves, mengungkapkan bagian terseram baginya selama menjalani proses syuting film tersebut.

Kepada Entertainment Weekly, Chaves mengatakan bagian terseram adalah ketika mendengar rekaman asli prosesi eksorsis yang dilakukan kepada David Glatzel. Prosesi itu sendiri menjadi pembuka dari film ini.

"Saya rasa bagian terseram adalah mendengarkan rekaman aslinya. Film kami dibuka dengan eksorsis bocah. Kami sungguh memiliki rekaman audio dari itu dan kami memutarnya di bagian kredit akhir," kata Chaves


Itu benar-benar mengerikan dan saya pikir itu membawa beban tertentu ke tempat kejadian.


"Kami memiliki itu di lokasi syuting dan kami memutarnya untuk semua orang. Ketika saya pertama kali memutarnya, saya langsung ingin kami mendapatkan suasananya namun saya pikir itulah titik beratnya," ucapnya.

"Bahkan bila kau skeptis hardcore, bila kau mendengar audio ini, maksud saya kau bisa mendengar sakit dan horor yang terjadi saat itu dan yang dilalui bocah ini," kata Chaves.

"Itu benar-benar mengerikan dan saya pikir itu membawa beban tertentu ke tempat kejadian," ucapnya.

Kisah The Conjuring atau The Devil Made Me Do It didasarkan pada kasus pembunuhan oleh Arne Cheyenne Johnson atau yang juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It pada 1981.

Kasus tersebut menjadi yang pertama kalinya di Amerika Serikat bahwa kerasukan setan menjadi alasan yang dibawa ke pengadilan pidana. Beberapa bulan sebelum pembunuhan itu terjadi, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama David Glatzel menjadi korban kerasukan iblis.

Ed dan Warren kemudian meminta gereja untuk melakukan eksorsis pada anak tersebut. Setelah beberapa kali prosesi, iblis yang bersemayam dalam tubuh David disebut pindah ke tubuh Johnson yang hadir dalam prosesi eksorsis itu dan mendorongnya melakukan pembunuhan.

"Persidangan Arne Cheyenne Johnson, ini adalah sebuah kasus yang dikenal di dunia internasional," kata Vera Farmiga yang memerankan sosok mendiang Lorraine Warren, dalam video bertajuk Faith & Fear: The Conjuring Universe Behind the Scene yang diunggah Oktober 2020.

"Yang mana untuk pertama kalinya dalam sejarah hukum di Amerika Serikat," kata Farmiga.

"Kasus kesurupan digunakan sebagai alasan untuk melakukan pembunuhan," ucap Patrick Wilson.

"Kalian berada di jalur yang jauh berbeda dari yang pernah kalian ikuti dalam film The Conjuring lainnya," katanya. []

Berita terkait
Peringkat 20 Film Horor Fiksi Frankenstein Terbaik
Film Frankenstein yang merupakan cerita fiksi jadi salah satu tema yang digemari banyak penonton, ini peringkat 20 film Frankenstein
7 Manfaat Positif Nonton Film Horor untuk Kesehatan
Berikut 7 manfaat positif menonton film horor untuk kesehatan.
Di Balik Lubang Kunci, Serial Horor Melly Goeslaw Tayang di MAXstream
Film seri bergenre horor yang ditulis oleh Melly Goeslaw berjudul Di Balik Lubang Kunci, tayang perdana pada Jumat, 6 NOvember di MAXstream.
0
Bagian Terseram Syuting Film The Conjuring 3
Sutradara film The Conjuring mengungkapkan bagian terseram saat proses syuting film tersebut, yaitu ketika mendengar rekaman asli prosesi syuting.