UNTUK INDONESIA
6 Tutorial Makeup Sederhana ala Mahasiswi saat Kuliah Online
Mahasiswi tetap memulas wajah memakai makeup agar tidak terlihat kusam saat kuliah online.
Ilustrasi work from home (WFH) atau kuliah online. (Foto: Pixels)

Padang - Selama masa pandemi Covid-19 kegiatan perkuliahan dilakukan secara virtual. Mahasiswi tentunya tak ingin tampil kusam. Mereka tetap memulas wajah memakai makeup meski bertatap muka dengan dosen dan teman-teman lewat platform meeting online.

Mahasiswi pascasarjana Universitas Andalas (Unand) Padang, Latifah Gusri menuturkan, tidak bertemu secara langsung dengan banyak orang, bukan berarti kuliah online dijadikan alasan untuk tidak tampil cantik.

"Tidak ada salahnya untuk tetap bermakeup, agar Anda terlihat fresh di depan kamera, sehingga tidak terlihat seperti bangun tidur atau belum mandi lho," kata perempuan yang akrab disapa Tifa ini saat diwawancara Tagar, Jumat 25 September 2020.

Ia membagikan tutorial makeup sederhana ala mahasiswi saat mengikuti kuliah online. Berikut 6 tutorial makeup sederhana yang disarankan mahasiswi berdarah Minang itu:

1. Pelembab

Meski hanya berada dirumah, kulit Anda tetap membutuhkan perawatan agar terlihat segar dan sehat. Cukup oleskan sedikit pelembab keseluruh wajah sebelum menggunakan produk makeup lainnya.

Lip BalmIlustrasi lip balm atau pelembab bibir. (Foto: Pixabay/StockSnap)

2. BB Cream

Anda tidak membutuhkan foundation yang tebal untuk tampil cantik didepan kamera. Cukup oleskan BB Cream senatural mungkin pada wajah dan sedikit lebih banyak pada bagian yang membuhkan cover lebih seperti bagian wajah yang berjerawat. Anda bisa memilih BB Cream dengan hasil matte atau sesuai dengan kebutuhan kulit. Jangan lupa, cukup oleskan senatural mungkin agar makeup tidak terkesan berlebihan.

3. Bedak

Agar hasil makeup semakin terlihat natural dan tidak terlihat kusam, Anda bisa menyapukan sedikit bedak tabur pada wajah. Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit serta gunakan kuas yang lembut agar bedak lebih merata pada wajah.

Mahasiswi UnandMahasiswi pascasarjana Universitas Andalas (Unand) Padang, Latifah Gusri tak ingin tampil kusam. Ia memulas wajahnya memakai makeup meski kuliah secara online. (Foto: Tagar/Rifa Y)

4. Alis

Bagi yang memiliki alis tipis, bisa menggunakan eyebrow pencil atau pensil alis untuk membentuk alis Anda. Setelah menggambar alis, jangan lupa merapikan dan menyapu alis dengan menggunakan screw brush untuk memberikan hasil yang lebih natural.

5. Blush On

Penggunaan blush on sangat penting sekali agar wajah Anda terlihat segar. Cukup sapukan blush on secara tipis pada daerah tulang pipi secara merata. Pilihlah blush on berwarna kalem seperti peach atau pink muda.

6. Lip Tint

Terakhir, agar penampilan Anda semakin sempurna, jangan lupa sapukan sedikit lip tint berwarna orange atau pink muda pada bibir.

"Voila! Mudah-mudahan dengan tips sederhana ini kawan-kawan mahasiswi tetap terlihat cantik dan segar meski kuliah online di rumah," tutur Tifa.

Berita terkait
Tips Tampil Cantik saat Kuliah Online dari Dosen Muda Unand
Meski kuliah online, tetap tampil maksimal merupakan kewajiban bagi dosen muda Universitas Andalas (Unand) Padang ini.
8 Tips Agar Balita Tak Takut Mandi, Jangan Puji Berani!
Mandi bisa jadi rutinitas menakutkan bagi balita Anda. Ada tips untuk menanggulanginya, tapi jangan berikan pujian berani saat memandikannya.
Tren Sepatu Boot Wanita 2020, Kece Badai saat New Normal
Koleksi sepatu boot wanita 2020 yang akan membuat Anda kece badai ketika mengenakannya di era new normal.
0
Bawaslu Solok Bongkar 1.916 APK Calon Kepala Daerah
Bawaslu Kabupaten Solok menertibkan sebanyak 1.916 Alat Peraga Kampanye (APK) calon kepala daerah.