UNTUK INDONESIA
Atta Halilintar Menjawab Tudingan Penistaan Agama
Atta Halilintar akhirnya menanggapi soal isu yang menudingnya menistakan agama Islam lewat konten video di media sosial YouTube.
Atta Halilintar. (Foto: Instagram/attahalilintar)

Jakarta - YouTuber Atta Halilintar akhirnya menanggapi soal isu yang menuding dia menistakan agama Islam lewat konten video di media sosial YouTube.

Karena masalah itu, Atta dilaporkan oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) ke Polda Metro Jaya, pada Rabu, 13 November 2019 

Pantauan Tagar Sabtu malam, 16 November 2019, Atta Halilintar memang secara tidak secara langsung mengklarifikasi isu tersebut.

"Kami keluarga Genhalilintar pecinta bukan penista. Tidak ada niat untuk menistakan agama yang saya cintai dan hormati. Yang ngomong aja enggak tau itu video di upload di channel siapa. Dan itu video kapan? Dan itu video sudah sangat lama, tidak ada di channel utama GH kami," kata Atta dalam unggahan Instastories-nya pada Sabtu malam, 16 November 2019.

IG Atta HalilintarStatus Atta Halilintar di Instagram. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Kami keluarga Genhalilintar pecinta bukan penista. Tidak ada niat untuk menistakan agama yang saya cintai dan hormati.


Kata Atta, video itu justru sempat viral di Malaysia karena sangat mengedukasi anak-anak sekolah yang dilarang dan membatalkan salat.

Kala itu, cerita Atta, video dibuat di bulan Ramadan yang berisikan lagu-lagu bertema Ramadan, lagu Lebaran, tipe-tipe sahur, ngebuburit, buka puasa, hingga hal- hal yang dilarang untuk dilakukan saat salat.

Lanjut Atta, video itu pun telah dihapus sejak lama, karena dia mengkhawatirkan timbul kesalah pahaman dari masyarakat. Hal itu akhirnya terjadi.

Atta sangat menyayangkan, sebab video yang beredar diedit dengan dipotong-potong dan dijadikan sebagai alat untuk menyerang YouTuber nomor satu di Asia itu.

"Video lama yang sudah dihapus dari lama. Karna takut salah paham. Tipe-tipe yang dilarang dilakukan saat ibadah. Tapi sekarang video itu dipotong-potong untuk menyerang," ujar Atta.

Dia juga mengaku bahwa awalnya dia hanya berniat menunjukkan kepada para penggemarnya hal-hal yang tidak dapat dilakukan saat salat. Karena konten video itu, Atta malah terjerat dugaan menistakan agama.

Tak lupa pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ria Ricis itu meminta maaf atas kesalahan mereka atas unggahan video tersebut melalui Instagram-nya.

"Kami bukan manusia sempurna. Mohon maaf lahir batin salah silap penyampaian yang jauh dari kata baik apalagi sempurna. Semoga Allah mengampuni," kata Atta. []

Berita terkait
Atta Halilintar Dituding Melakukan Penistaan Agama
YouTuber Atta Halilintar dilaporkan ke kepolisian Polda Metro Jaya oleh Ustaz Ruhimat atas dugaan penistaan agama.
Atta Halilintar Dilaporkan Ormas KPK ke Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menanggapi kasus yang melibatkan YouTuber Atta Halilintar atas dugaan penistaan agama.
Dua Wanita Mengaku Ditiduri Atta Halilintar
Menjadi orang nomor satu di jagad YouTube Indonesia, Atta Halilintar kerap mencuri perhatian. Termasuk ketika dua wanita mengaku ditiduri olehnya.
0
Pelesiran ke Sumsel, Najwa Shihab Pakai Gambo Muba
Najwa Shihab melakukan aktivitas ke beberapa daerah di Sumatera Selatan untuk mengkampanyekan budaya membaca.