UNTUK INDONESIA
Atletico Gagal Menang, Juve Jadi Kambing Hitam
Efek pertandingan melawan Juventus masih dirasakan Atletico Madrid sehingga gagal menang saat menghadapi Celta Vigo di La Liga Spanyol.
Efek pertandingan melawan Juventus masih dirasakan Atletico Madrid sehingga gagal menang saat menghadapi Celta Vigo di La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu 21 September 2019. Tampak peman Atletico Hector Herrera (kiri) berebut bola dengan pemain Celta. (Foto: marca.com)

Jakarta - Juventus menjadi kambing hitam atas kegagalan Atletico Madrid meraih kemenangan atas Celta Vigo di kompetisi La Liga Spanyol. Gara-garanya, Atletico nyaris kalah saat melawan Juve di Liga Champions dan itu berimbas di pertandingan melawan Celta yang berakhir imbang 0-0 di Wanda Metropolitano, Sabtu 21 September 2019 malam WIB. 

Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui pertandingan melawan Juve ternyata menimbulkan efek pada timnya. Di laga pertama di Grup D Liga Champions, Atletico sesungguhnya membidik kemenangan karena tampil di kandang sendiri. Namun target itu gagal dicapai. 

Tak hanya gagal, bahkan Atletico nyaris tumbang di hadapan pendukungnya. Bagaimana tidak, Juve yang dimotori eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sempat unggul dua gol. 

Kami gagal memanfaatkan peluang saat melawan Juve. Kini kami menghadapi situasi sama. Kami terlalu terburu-buru dan kurang tenang di depan gawang hanya karena ingin menang

Beruntung, Atletico bisa mengejar ketinggalan. Hanya di gol kedua yang menyamakan skor diciptakan Hector Herrera di menit terakhir. 

Di laga melawan Juve, Simeone menyoroti lini depan tim yang belum memenuhi ekspetasi. Repotnya, problem itu kembali dihadapi Los Rojiblancos saat menjamu Celta. Mereka seperti kehilangan kemampuan membobol gawang lawan sepanjang 90 menit sehingga gagal memenangkan pertandingan. 

"Kami memasuki pertandingan setelah berjuang keras melawan Juve. Namun kami juga tak mampu mencetak gol meski sudah berusaha keras," kata Simeone. 

"Kami gagal memanfaatkan peluang saat melawan Juve. Kini kami menghadapi situasi sama. Kami terlalu terburu-buru dan kurang tenang di depan gawang hanya karena ingin menang," ujarnya. 

Meski demikian pelatih asal Argentina ini tak kecewa denga penampilan tim. Menurutnya mereka bermain bagus meski gagal memanfaatkan peluang. 

"Kami tetap fokus dengan hal-hal positif yang sudah kami lakukan. Kami bermain dengan intensitas tinggi dan menciptakan banyak peluang," tuturnya. 

Sementara, pelatih Celta Fran Escriba mengapresiasi usaha keras pemain. Menurutnya pemain sudah berjuang maksimal di laga tersebut.

"Saya bangga denga penampilan tim. Saya memang ingin pemain segala upaya di lapangan dan mereka melakukannya dengan baik," kata Escriba. 

Hasil imbang tersebut menjadikan Atletico turun ke peringkat tiga dengan poin 10. Sama dengan Granada dan Sevilla yang bertengger di peringkat satu dan dua. Namun Atletico kalah selisih gol. Sementara Celta menduduki peringkat 14 dengan poin lima. []

Berita terkait
Atletico Madrid Gagal Taklukkan Celta di Laga Kandang
Atletico Madrid gagal menaklukkan Celta Vigo di pertandingan La Liga Spanyol, Sabtu 21 September 2019 malam.
Liga Champions: Atletico Madrid Hadang Kemenangan Juve
Laga di Grup D Liga Champions antara Atletico Madrid dengan Juventus berlangsung sengit, Atletico gagalkan kemenangan Juve
Trippier, Simeone Kunci Sukses Atletico Madrid
Bek Atletico Madrid Kieran Tripper menilai sukses tim menduduki puncak klasemen La Liga Spanyol tidak terlepas dari kinerja pelatih Diego Simeone.
0
Cerita Jelang Festival Babi Danau Toba 25-26 Oktober
Berbagai pihak yang selama ini menganggap Festival Babi Danau Toba ini hanya lelucon ternyata sadar bahwa ini serius dilakukan.