UNTUK INDONESIA
Atletico Madrid Gagal Taklukkan Celta di Laga Kandang
Atletico Madrid gagal menaklukkan Celta Vigo di pertandingan La Liga Spanyol, Sabtu 21 September 2019 malam.
Pemain Atletico Madrid Joao Felix gagal mengantarkan timnya mengalahkan Celta Vigo di pertandingan La Liga Spanyol, Sabtu 21 September 2019 malam. (Foto: marca.com)

Jakarta - Hasil mengecewakan kembali dipetik Atletico Madrid di kompetisi La Liga Spanyol. Bermain di laga kandang di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu 21 September 2019 malam WIB, Atletico gagal menaklukkan Celta Vigo dan bermain imbang 0-0. 

Atletico memetik hasil tak memuaskan pada dua laga berturut-turut. Setelah dikalahkan Real Sociedad 0-2, kini mereka hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Celta. 

Di babak pertama pertandingan berjalan imbang. Di babak kedua, kami mencoba untuk mencetak gol tetapi gagal melakukannya. Celta bertahan dengan baik, sedangkan kami tidak menyerang dengan baik

Sebelumya di Liga Champions, Atletico juga gagal meraih kemenangan saat menjamu Juventus. Di pertandingan itu, mereka hanya bermain imbang 2-2. 

Tambahan satu poin itu menjadikan posisi Atletico kembali melorot. Dengan memiliki poin 10, Los Rojiblancos turun ke peringkat tiga. Sama dengan Granada dan Sevilla. Namun mereka memiliki selisih gol lebih baik daripada Atletico. 

Di laga itu, Atletico sesungguhnya mampu mendominasi dan memberi tekanan kepada lawan. Hanya usaha tuan rumah yang mengandalkan Joao Felix tak pernah membuahkan hasil. 

Begitu pula saat Felix ditarik keluar dan digantikan Alvaro Morata. Striker yang pernah bermain di Chelsea ini juga gagal memenuhi target. 

Saat disinggung keputusannya menarik Felix, pelatih Diego Simeone menjawab, "Pemain tidak memiliki kontrak yang menyebutkan dia harus bermain selama 90 menit. Joao bermain bagus sampai akhirnya saya memutuskan dia untuk diganti meski dia tetap tampil bagus," kata Simeone. 

"Di babak pertama pertandingan berjalan imbang. Di babak kedua, kami mencoba untuk mencetak gol tetapi gagal melakukannya. Celta bertahan dengan baik, sedangkan kami tidak menyerang dengan baik," ujarnya. 

Menurut pelatih asal Argentina ini tim bermain bagus saat pramusim. Namun saat memasuki kompetisi, kemampuan untuk mencetak gol seperti menghilang. 

"Saat pramusim semua berjalan bagus. Namun saat kompetisi, kemampuan mencetak gol seperti hilang. Ini harus diperbaiki," katanya. []

Berita terkait
Liga Champions: Atletico Madrid Hadang Kemenangan Juve
Laga di Grup D Liga Champions antara Atletico Madrid dengan Juventus berlangsung sengit, Atletico gagalkan kemenangan Juve
Trippier, Simeone Kunci Sukses Atletico Madrid
Bek Atletico Madrid Kieran Tripper menilai sukses tim menduduki puncak klasemen La Liga Spanyol tidak terlepas dari kinerja pelatih Diego Simeone.
Atletico Menang Setelah Pelatih Korbankan Felix
Atletico Madrid meraih poin sempurna dan bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah menaklukkan Eibar 3-2.
0
Ambisi PSS Sleman Lepaskan Momok Laga Kandang
PSS Sleman ingin lepas momok sulit menang di laga kandang saat menjamu Kalteng Putra di Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 18 Oktober 2019.