UNTUK INDONESIA
Liga Champions: Atletico Madrid Hadang Kemenangan Juve
Laga di Grup D Liga Champions antara Atletico Madrid dengan Juventus berlangsung sengit, Atletico gagalkan kemenangan Juve
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (melompat) berhadapan dengan pemain Atletico Madrid, Lodi, dalam pertandingan Grup D, 18 September 2019, di Stadion Wanda Metropolitano (Foto: Tagar/uefa.com)

Madrid – Laga perdana di Grup D Liga Champions antara Atletico Madrid (Spanyol) dengan Juventus (Italia) berakhir seri. Ini juah dari prediksi karena di atas kertas Juventus diunggulkan karena di sana ada megabintang Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Real Madrid.

Laga yang berlangsung 18 September 2019 di kandang Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, berlangsung sengit. Babak pertama imbang tanpa gol. Di babak kedua Juventus unggul dengan gol pertama dibukukan Juan Cuadrado pada menit ke-48.

atl1Bek Atlético Kieran Trippier: "Kami bekerja sangat keras di pramusim. Banyak pemain baru telah masuk, tetapi kami tampil dengan cepat dan kami bertahan dengan sangat baik sepanjang awal musim. Kami tahu kami solid seperti sebuah tim dan kami kecewa dengan cara kami kebobolan gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami terus berjalan, terus percaya dan membawa hasil kembali. " (Foto: uefa.com/Paolo Menicucci, Juventus reporter)

Kemenangan sepertinya sudah di pihak lawan karena pada menit ke-65 Blaise Matuidi menyarangkan bola ke gawang Atletico yang membuat kedudukan 2-0 untuk Juventus, klub Spanyol yang dilatih Zinédine Zidane ini.

Biar pun tertinggal dua gol semangat anak buah Diego Simeone tidak kendur. Ketinggalan 2-0 justru membuat mereka bangkit.

Kegembiraan fans Juventus terhenti sejenak ketika di menit ke-70 penyerang Atletico Stevan Savic’ membuat kedudukan jadi 2-1. Bagi Savic’ ini adalah gol pertamanya di Liga Champions.

atl3Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: uefa.com/Paolo Menicucci, Juventus reporter)

Permainan disebut-sebut sengit karena Atletico tidak mau memberikan angka penuh kepada Juventus, sedangkan Juventus memaksakan diri membawa pulang tiga angka.

Yang ditunggu-tunggu Atletico akhirnya terjadi pada menit ke-90 ketika Hector Harrera merobek gawang Juventus sehingga kedudukan jadi 2-2. Fans Atletico bersorak gembira, sedangkan pemain Juventus tertunduk lesu ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Padahal, penguasaan bola dipegang oleh Juventus dengan 54%, sedangkan Atletico 46%. Tendangan ke arah gawang dikusasi Atletico dengan 8 dan Juventus 6. Tendangan sudut dikuasai Atletico dengan jumlah 11, sedangkan Juventus 5.


alt2Bek Atlético Stefan Savić: "Kami tidak menerima kekalahan 2-0 karena kami merasa kami tampil sangat baik di lapangan. Ini adalah sepakbola - dalam pertandingan besar, satu detail dapat mengubah permainan. Kami merasa bahwa kami bisa paling tidak menggambar game ini. Selalu menyenangkan untuk mencetak gol dan ini adalah gol pertama saya di Liga Champions, jadi saya sangat senang. " (Foto: uefa.com/Paolo Menicucci, Juventus reporter)

Agaknya, Juventus ingin membalas ‘kekalahan’ di kandang Atletico pada laga tanggal 27 November 2019 di kandang Juventus di Turin, Italia. Tentu saja laga ini akan lebih sengit karena keduanya saling ngotot untuk memenangkan pertandingan. []

Berita terkait
Liga Champions: Olympiakos Bangkit Gagalkan Spurs
Laga di Liga Champions antara Olympiakos (Yunani) dan Tottenham Hotspur (Inggris) di Athena berakhir dengan skor imbang 2-2
Liga Champions: Prediksi Shakhtar Donetsk vs Man City
Laga Liga Champions akan bertemu Shakhtar Donetsk dengan Manchester City dengan kondisi Man City baru kalah di Liga Inggris
Jadwal Liga Champions: PSG Vs Madrid, Atletico Vs Juve
Big match Paris Saint-Germain melawan Real Madrid menjadi sorotan. Demikian pula Atletico Madrid yang menjamu Juventus.
0
Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Meleset dari Survei
Mahfud MD menjadi Menko Polhukam di Kabinet Jokowi. Sebelumnya, survei menunjuk ia figur tepat menjadi jaksa agung.