Atasi Corona, Rossa Usul Tunjangan DPR Dipotong

Penyanyi Rossa, mengusulkan agar jatah dana tunjangan yang diterima oleh para anggota DPR RI dipotong untuk bantu atasi virus corona di Indonesia.
Penyanyi Rossa. (Instagram/itsrossa910)

Jakarta - Penyanyi solo, Rossa, mengusulkan agar jatah dana tunjangan yang diterima oleh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dipotong untuk digunakan dalam upaya penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Rossa menuliskan harapannya melalui laman Instagram pribadinya, agar para anggota dewan mau berbesar hati untuk memangkas pemasukannya demi penanganan virus corona.

"Sangat mengharapkan kebesaran hati para anggota DPR/MPR untuk dikurangi tunjangannya demi rakyat dalam menghadapi COVID-19 ini," tulis Rossa melalui unggahan Instastory, dikutip Tagar pada Rabu, 1 Maret 2020.

Menurut dia, ini menjadi saat yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan komitmennya sebagai wakil rakyat. "Ayo saatnya membuktikan bapak/ibu adalah wakil rakyat," kata Rossa.

Selain itu, seolah menjadi perbandingan diva pop itu juga membagikan unggahan mengenai langkah kebijakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mau memangkas gaji Gubernur, Wakil Gubernur, serta para ASN di lingkungan Pemprov Jawa Barat demi penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Diberitakan sebelumnya, hingga Selasa, 31 Maret 2020, jumlah pasien positif virus corona di Tanah Air telah menyentuh angka 1.528 orang, dengan jumlah meninggal dunia 136 orang dan pasien sembuh sejumlah 81 orang.

Semua pihak dilaporkan turut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan darurat covid-19 di Indonesia. Sejumlah artis dan influencer bahkan berjibaku dalam berbagai aksi penggalangan dana guna membeli perlengkapan baju alat pelindung diri (APD) untuk digunakan oleh petugas medis.

Baca juga: Bantu Awak Medis Covid-19, Anne Avantie Produksi APD

Selain itu, uang sumbangan dari berbagai aksi donasi juga digunakan untuk membantu masyarakat kelas bawah mengalami kesulitan hidup lantaran terdampak wabah virus corona (Covid-19). []


Berita terkait
Telur Langka karena Covid-19, Tom Holland Piara Ayam
Altor Tom Holland memelihara beberapa ekor ayam hidup lantaran kehabisan telur di supermarket akibat wabah virus corona (Covid-19).
Titik Terang Rumor Lee Chi Hoon Tewas karena Corona
Rumor yang menyebut Lee Chi Hoon tewas lantaran menjadi korban virus corona, akhirnya mencapai titik terang menyusul klarifikasi dari ibundanya.
Bintang Film Star Wars Wafat karena Virus Corona
Bintang film Star Wars, Andrew Jack, dilaporkan wafat setelah menjadi korban virus corona.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah