Untuk Indonesia
Atalanta ke Empat Besar, Peluang Milan Kian Berat
Atalanta menembus empat besar Serie A Italia setelah mengalahkan Udinese. Sukses Atalanta membuat langkah AC Milan kian berat.
Pemain Atalanta merayakan gol di pertandingan Serie A Italia melawan Udinese di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Selasa, 30 April 2019, dinihari WIB. Atalanta menang 2-0 sehingga naik ke posisi empat. (Foto: evanino.com)

Jakarta - Harapan AC Milan menembus empat besar Serie A Italia kian berat. Atalanta menjadi pesaing Milan setelah meraih hasil positif saat menjamu Udinese, Senin atau Selasa, 30 April 2019, dinihari WIB. 

Dalam duel di kandang sendiri di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta sukses menaklukkan lawannya 2-0. Hanya, mereka harus bekerja keras sebelum membobol gawang Udinese. Diawali gol Marten de Roon dari titik penalti menit 81. Dan, empat menit kemudian, Mario Pasalic memantapkan keunggulan Atalanta. 

Kemenangan itu menjadikan Atalanta melesat ke peringkat empat dengan poin 59. Mereka menggeser AS Roma yang turun ke posisi lima dengan poin 58. 

Hanya posisi Atalanta di empat besar masih belum aman. Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, posisi tim yang memperebutkan tempat di empat besar masih bisa berubah. Pelatih Gian Piero Gasperini pun tak yakin bila kembali meraih kemenangan di pertandingan berikutnya melawan Lazio, mereka dipastikan lolos ke Liga Champions

"Saya tak yakin itu karena kami harus memenangkan pertandingan berikutnya lagi setelah melawan Lazio. Bila kami menang terus, tim-tim lain tidak akan bisa mengejar kami," kata Gasperini. 

Saat saya melihat klasemen, di situ ada Roma, Torino, Milan di belakang kami. Mereka semua tim yang bagus. Dengan masih ada 12 poin yang bisa diraih, segalanya masih bisa berubah

Menurutnya persaingan memperebutkan tempat ke Liga Champions bakal makin ketat. Gasperini pun tetap memperhitungkan tim-tim di bawahnya. 

"Saat saya melihat klasemen, di situ ada Roma, Torino, Milan di belakang kami. Mereka semua tim yang bagus. Dengan masih ada 12 poin yang bisa diraih, segalanya masih bisa berubah. Bila kami memenangkan empat pertandingan lagi, sudah pasti poin kami tidak akan terkejar," ujarnya. 

Keberhasilan Atalanta menembus empat besar tentu menjadi pukulan bagi Milan. Langkah I Rossoneri bakal kian berat. Dengan menduduki peringkat tujuh, Milan tertinggal tiga poin dari Atalanta. 

Dan, ini menjadi beban pelatih Gennaro Gattuso kian berat. Gattuso tetap dipertahankan Milan sampai akhirnya musim dengan target lolos ke Liga Champions musim depan. [] 

Baca juga: 

Berita terkait
0
Menteri Basuki Sambut Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara Meet and Greet Young Fellow Engineers.